Breaking News
Loading...

Saturday 24 June 2017

Cara Sederhana Menambah Jumlah Pengunjung Blog


Bagaimana caranya agar blog miliki kita ramai di kunjungi oleh banyak orang ??  Apakah kita harus bertapa di dalam gua, ataukah harus menggunakan alat khusus supaya pengunjung blog milik kita di kunjungi oleh banyak orang !!.  Tentu saja TIDAK.

Seorang blogger tentu saja akan merasa senang jika blog yang dimiliki di kunjungi oleh banyak orang, dari 10 visitor, 50 visitor, ratusan, bahkan ribuan visitor perharinya. Nah lalu bagaimana caranya agar blog yang kita milki bisa di kunjungi oleh banyak orang? dan selalu meningkat setiap harinya.

Saya memiliki beberapa tips dari pengalaman saya sendiri dan semoga ini bermanfaat untuk kalian semua.


Cara Sederhana Menambah Jumlah Pengunjung Blog


Dari pengalaman saya untuk meningkatkan pengunjung blog itu ada banyak caranya,

1. Cara blogger murni yang tidak mencari adsen atau benar-benar tidak mencari uang.
2. Cara blogger yang memang benar-benar mencari uang melalui adsense.

Kedua hal tersebut memiliki faktor kesulitan masing-masing, jika anda adalah seorang blogger yang mencari uang lewat adsense, tentu caranya sangatlah ribet untuk menarik banyak visitor, karena tanpa visitor anda tidak akan mendapatkan uang. Sehingga anda melakukan berbagai cara agar trafik blog anda meningkat. Dan disinilah hal yang menyulitkan itu terjadi.

Saya punya lima tips untuk anda semua yang pertama ada :


1. Meningkatkan Kualitas Postingan


Ini adalah hal yang paling utama yang harus anda lakukan, seseorang tertarik dengan blog kita itu karena postingan kita bagus, jika postingan yang kita buat bagus, besar kemungkinan pengunjung akan kembali lagi ke blog kita.

Lalu apakah postingan yang berkualitas itu harus SERIUS !! Tidak juga, karena yang terpenting isi postingan kita informatif, santai, dan berguna untuk banyak orang. Blog yang bagus adalah blog yang informatif, memberi pengetahuan baru untuk orang lain yang tidak dimiliki oleg blog lainnya.

Terkadang hal yang remeh sekalipun jika kita bisa menyajikannya dengan baik dan informatif maka itu bisa menarik banyak perhatian orang.

Penting bagi kita sebagai seorang blogger untuk menyajikan konten-konten yang menarik dan membuat senang banyak orang. Tetapi kita juga harus memperhatikan tampilan blog kita, jangan sampai tampilan blog kita terlalu ramai dengan widget-widget yang tidak dibutuhkan oleh pengunjung, memiliki loading yang lama, atau bahkan memiliki warna yang over, sehingga akan menyakitkan mata pengunjung. Tentu hal ini tidak akan membuat orang lain senang.


2. BlogWalking


Sering-seringlah melakukan blogwalking, dengan berkunjung ke berbagai blog lain tentu ada manfaat yang anda dapatkan, tetapi jangan meninggalkan komentar yang tidak sesuai dengan konten yang sedang dibahas, karena anda akan di anggap SPAM dan citra blog anda akan sangat buruk di mata blogger-blogger yang lain.

Jadi tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik yang sedang di bahas blog tersebut, sehingga hal ini akan meninggalkan kesan yang baik, bahwa anda telah sepenuhnya membaca konten tersebut dan mendiskusikannya dengan cara yang sopan.

Selain menyebarkan link, biasanya si pemiliki konten akan memiliki beban tersendiri sehingga akan mengunjungi blog milik anda.


3. Manfaatkan Media Sosial Yang Ada


Manfaatkan semua media sosial yang ada untuk mempromosikan blog yang anda miliki, jadi kalau habis membuat postingan url nya bisa di share ke facebook, twitter, instagram dll. Tetapi yang perlu di perhatikan adalah waktunya, kalian harus mengetahui waktu yang tepat untuk mempromosikan postingan yang baru saja anda buat, anda harus tau kapan waktu yang tepat disaat media sosial di gunakan oleh banyak orang, seperti di jam 10 pagi, jika pada malam hari cobalah di sekitar jam 8 malam. Waktu-waktu tersebut biasa digunakan oleh banyak orang untuk membuka akun media sosial miliknya.

Jangan mempromosikannya di jam 2 malam, tentu hal ini tidak memiliki banyak manfaatnya, malah yang ada anda akan di anggap SPAM.

Hal lain yang harus di perhatikan adalah redaksi !. Jadi pada saat anda ingin membagikan url postinga ke berbagai media sosial usahakan disertakan dengan isi redaksinya, sehingga akan mengundang rasa ingin tau seseorang.


4. Bergabung Dengan Komunitas Blogger


Jadi kalau mau postingannya di baca oleh banyak orang dan blognya ramai di kunjungi banyak orang bergabunglah dengan komunitas blogger. Ada banyak sekali komunitas blogger di indonesia sekarang, jadi silahkan bergabung dengan salah satunya. Dengan cara ini anda bisa mempromosikan blog milik anda disitu.

Tetapi ada satu hal yang harus anda ingat bahwa ketika anda bergabung dengan sebuah komunitas blogger jangan berfokus pada mempromosikan blog milik anda saja, anda juga harus berinteraksi disana, saling bertanya kabar, berkomentar, sambil sesekali mempromosikan postingan milik anda. Jadi jangan jadikan komunitas blogger itu hanya sebagai target mempromosikan blog milik anda.

Jika anda hanya menyebarkan link tanpa berinterkasi itu akan di anggap sebagai SPAM, dan mereka-mereka tidak akan suka.


5. Rajin Membuat Postingan


Semakin rajin kita membuat postingan maka posisi blog kita akan semakin bagus di indeks mesin pencari google. Jadi kita harus rajin-rajin membuat postingan, konten yang kita buat bagus, bukan copy paste, bukan cuma sekedar posting, maka percayalah posisi blog milik kita akan semakin bagus.

Ada satu tips SEO sederhana untuk kalian semua, jika anda membuat postingan buatlah INBOUND LINK, inbound link itu adalah link postingan anda yang lain yang berada di dalam postingan yang sedang anda buat. Jadi misalnya anda menulis tentang Tips Kesehatan, jika ada postingan yang lain yang memiliki konsep yang sama anda bisa menautkan beberapa link ke dalam postingan yang sedang anda buat. Hal ini akan membuat postingan yang anda miliki akan bagus di mesin pencarian google.

Ini adalah beberapa tips sederhana dari saya semoga akan sangat bermanfaat untuk kalian semua, kurang lebihnya saya minta maaf. Jika ada yang merasa kurang jelas silahkan berkomentar. Sekian Terima kasih.

Artikel Terkait