Breaking News
Loading...

Sunday 19 March 2017

Ingin Menjadi Seorang Blogger Full Time

Mau Menjadi Seorang Blogger Full Time Yang Sukse

Apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi seorang blogger yang full time??.


Mendengar kata Blogger tentunya yang terlintas di benak kalian adalah " Penghasilan Yang Banyak ".

Apakah penghasilan seorang blogger yang full time itu sangat banyak ?? Tergantung.
Apakah menjadi seorang blogger paruh waktu akan memiliki penghasilan yang besar ?? Tergantung.

Menjadi seorang blogger yang full time ataupun hanya paruh waktu itu tidak bisa menjamin penghasilan yang banyak.

Penghasilan seorang blogger tergantung dari seperti apa blog yang dimiliki dan seperti apa konten yang terdapat di blog tersebut.

Jadi jangan mudah untuk mengambil sebuah kesimpulan, menjadi seorang blogger yang full time itu sangat sulit dan tidak mudah seperti yang anda bayangkan.

Karena menjadi seorang blogger yang full time butuh konsistensi  yang tinggi, butuh tekad yang kuat, dan butuh banyak materi yang harus di angkat untuk dijadikan sebuah artikel yang akan anda tulis.

Jika dengan menjadi seorang blogger akan selalu memiliki penghasilan yang banyak, percayalah, mungkin seluruh orang akan menjadi seorang blogger.

Menjadi seorang blogger yang full time dan memiliki penghasilan yang banyak itu tidak mudah, mereka-mereka yang sudah berhasil dan memiliki penghasilan yang banyak dari aktivitas blogging itu karena perjuangan mereka sangat luar biasa, mereka adalah orang-orang yang memiliki kesabaran tinggi, mereka-mereka adalah orang yang memiliki tekad yang kuat.

Mereka sangat konsisten dan mereka-mereka rela tidak tidur hanya untuk berpikir dan mencari sebuah ide yang akan di angkat menjadi sebuah artikel yang akan di tulis.

Mereka bangun pagi tidur pagi, mereka makan di depan komputer dan tidur di depan komputer, sampai segitunya mereka memiliki niat dan sebuah keyakinan yang tinggi, bahwa dengan mereka bekerja keras, maka mereka tidak akan takut dengan sebuah kegagalan, karena mereka yakin tidak ada hasil yang akan menghianati prosesnya.

Kalau memang anda juga ingin berhasil seperti mereka-mereka, minimal anda juga harus tau seperti apa sakitnya menjadi seorang blogger yang sukses.

Apakah anda rela waktu tidur anda terbagi untuk aktivitas blogging ??
Apakah anda bersedia untuk berpikir keras dalam mencari sebuah ide-ide yang akan anda tulis??

Bukan maksud saya untuk menakut-nakuti kalian, saya hanya ingin melihat anda sukses dan bahagia, namun saya juga tidak ingin melihat kalian terpuruk dan prustasi karena semua harapan kalian dalam dunia blogging tidak membuahkan hasil yang bahagia.

Sudah banyak blog-blog yang mengangkat tema-tema tertentu, sudah banyak blog-blog dengan tutorial-tutorial yang lengkap dan menarik.


Lalu apa yang akan anda tulis untuk blog anda, lalu apa yang menjadikan motivasi anda untuk menjadi seorang blogger yang full time.

Tujuan anda harus benar-benar jelas, dan apa yang akan anda tulis akan menentukan keberhasilan untuk blog anda, kegiatan blogging itu berbeda dengan anda bekerja di luar rumah, dalam kegiatan selama anda merintis blog, anda tidak akan memiliki sebuah penghasilan yang pasti.

Berbeda dengan anda bekerja di luar rumah, dalam 1 bulan pertama, anda sudah mendapatkan gaji yang jelas dan pasti, dan anda sudah memiliki status yang jelas sebagai seorang pekerja.

Namun untuk menjadi seorang blogger, anda di tuntut harus bekerja keras dengan sebuah penghasilan yang tidak jelas, jangan terpacu dengan penghasilan yang besar dari seorang blogger, anda harus tau seperti apa proses mereka dalam merintis blog-blog mereka.

Jika anda sudah benar-benar yakin untuk menjadi seorang blogger yang full time ada sedikit nasihat saya untuk anda.

Baca dan terapkan sebuah nasihat untuk anda yang ingin menjadi seorang blogger yang full time.

Buat daftar tugas untuk hari-hari anda
 
Anda harus memiliki waktu yang jelas selama aktivitas anda di dalam dunia blogging, tentunya hal ini akan memperbesar persentase keberhasilan anda untuk menjadi seorang blogger yang sukses.

Buat daftar kerja, seperti waktu anda dalam memulai blogging dan batas waktu anda untuk beristirahat. Hal ini akan memperjelas aktivitas anda selama dalam aktivitas blogging, atur jam kerja anda sedetail mungkin, kedisiplinan dalam mengerjakan pekerjaan akan memperbesar hasil kerja yang akan anda kerjakan.

Buat waktu libur anda selama 1 hari atau 2 hari, dan manfaatkan waktu ini untuk keluarga dan teman-teman anda, ataupun waktu untuk anda berlibur diluar rumah. Hal ini berguna sebagai waktu rehat anda dan mencari ide-ide lain yang akan anda tulis untuk blog anda.

Tetap rajin menabung selama dalam proses perintisan blog anda, uang anda akan sangat dibutuhkan dalam waktu dan kondisi yang tertentu, dalam masa perintisan blog anda, pasti akan ada modal yang harus anda keluarkan untuk aktivitas blog anda.

Pastikan anda konsisten dalam menulis setiap hari, jangan memiliki patokan berapa artikel yang harus anda tulis dalam satu hari, anda diwajibkan untuk menulis sebuah artikel yang berkualitas setiap harinya, bukan pada jumlah artikelnya.

Pastikan jangan meninggalkan ibadah seperti shalat dan berdo'a, ini sangat bermanfaat untuk mengistirahatkan pikiran anda dari aktivitas yang membosankan, karena aktivitas dalam dunia blogging itu sangat membosankan, karena kita hanya seorang diri di dalam satu ruangan dan tidak ada teman bicara sebagai alat pengalihan selama kita dalam batas limit.

Jika anda sudah merasa di dalam batas limit anda, pastikan anda meninggalkan komputet atau laptop anda, jangan memaksakan diri anda untuk terus menerus menulis sebuah artikel untuk blog anda, semuanya akan menjadi sia-sia jika rasa jenuh sudah memuncak di dalam hati dan pikiran anda.

Buatlah senyaman mungkin meja kerja anda selama aktivitas blogging, saya sangat menyarankan kepada anda, sempatkanlah untuk membuat sebuah artikel di luar rumah sebagai pengalihan rasa penat anda selama aktivitas blogging tersebut.

Jangan pernah merasa iri dan dengki kepada teman-teman blogging anda yang sudah 1 langkah berada di depan anda, ingat rezeki itu tidak akan tertukar.

Jangan mengalihkan rasa penat anda dengan bermain game online ataupun hanya sekedar buka facebook, karena hal itu masih berkaitan dengan meja kerja, itu tidak akan membuat anda merasa rilex atau tenang, pergilah keluar rumah seperti berjalan untuk menggerkan seluruh otot-otot sendi anda agar tidak sakit dan kerma.

Dan nasihat saya yang terakhir untuk anda, jadilah seorang blogger yang kaya akan ilmu, jadikan aktivitas blogging anda sebagai sumber dan cermin kepribadian untuk anda, karena sebagian besar yang akan anda tulis akan sangat bermanfaat untuk orang lain dan harus bermanfaat untuk diri anda sendiri.

Dan jangan lupa jika suatu hari nanti sudah tiba saatnya anda menjadi seorang blogger yang sukses dan kaya raya, jangan lupa untuk memperbanyak sedekah, berbagi itu adalah suatu hal yang indah yang jarang kita rasakan bahagianya saat kita sedang sibuk dalam mengejar prestasi kita di dunia.

Artikel Terkait