Breaking News
Loading...

Friday 17 March 2017

Penyebab Permohonan Adsense Selalu Di Tolak


Penyebab Permohonan Adsense Selalu Di Tolak


Dengan merintih dan meratapi kesedihan yang selalu saja terulang-ulang dengan satu alasan yang itu-itu saja hingga akhirnya membuat hati kita merasa bimbang, seperti berulang-ulang kali permohonan kita untuk menjadi publisher google adsense selalu saja penolakan dan penolakan yang kita dapatkan.

Seperti saya ini yang sudah bertahun-tahun berharap dapat menayangkan iklan di blog namun tidak kunjung harapan itu datang, sudah bermacam-macam blog yang saya buat bahkan sudah menggunakan Top Level Domian pun masih saja tidak bisa menjadi publisher google adsense sampai blog ini saya buat.

Dan saya harap blog ini adalah blog terakhir saya yang nantinya bisa menampilkan sebuah iklan milik google adsense.

Bahkan dua blog saya pernah di gantung selama satu tahun tanpa kabar penerimaan ataupun penolakan dari pihak google adsense, sehingga hal ini membuat saya berpikiran untuk menciptakan sebuah blog baru yang saya pikir akan memiliki cerita yang berbeda dari sebelumnya.

Dan ternyata ceritanya memang berbeda, namun endingnya tetap sama, masih saja mendapatkan kabar penolakan dari pihak google adsense, huuu rasanya sudah tidak tertahankan ingin menjerit sekencang kencangnya.

Namun karena saya adalah orang yang berpikir, saya selalu mencari tahu dan mengoreksi setiap permasalahan dari sebuah penolakan yang diberikan oleh pihak google adsense.

Dan kini saya sepenuhnya sudah menyadari apa yang menjadi penyebab blog saya selalu di tolak oleh pihak google adsense, dan semoga pengalaman saya ini akan membantu teman-teman semua agar tidak menjadi seorang blogger yang malang dan miskin ilmu seperti saya.


SEBELUM ANDA MENDAFTARKAN BLOG ANDA KE GOOGLE ADSENSE ANDA HARUS MEMPERHATIKAN HAL-HAL DI BAWAH INI.



1. TEMPLATE BLOG ATAU WEBSITE

Template dari sebuah blog tidak bisa kita abaikan begitu saja, saya sering di tolak oleh pihak google adsense karena template yang saya miliki adalah template hasil re-design milik orang lain, yang seluruh isi template sangat tidak karuan, perombakan dan pengeditan sudah saya lakukan hingga hasilnya berbeda sampai 70% dari tampilan template sebelum saya download.

Namun hal ini malah menjadi boomerang di kemudian hari, template blog yang saya miliki masih di anggap belum layak oleh pihak google adsense, yang berujung penolakan dengan keterangan :

" Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web".

Padahal kita sudah menganggap template blog yang kita miliki sudah sepenuhnya rampung atau selesai, Menu navigation dan lain sebagainya sudah kita anggap akan memudahkan pengunjung untuk mencari sesuatu di blog kita, sehingga kita lebih memfokuskan kepada isi artikel dan membuat postingan.

Ketika umur blog saya sudah sepenuhnya cukup dan isi artikel pun saya rasa sudah cukup banyak dan sudah layak untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense, dan saya mulai memberanikan diri untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense, dan hasilnya penolakan tersebut yang saya dapatkan.

Hal ini sungguh mengecewakan, saya sudah berjuang keras untuk membuat artikel mati-matian dan ternyata permasalahannya ada di Template blog saya, sektika itu saya langsung melakukan perombakan template blog saya sampai akhirnya saya mencoba mendaftar kembali blog yang saya miliki.

Jadi untuk teman-teman yang template blog nya belum 100% rampung atau selesai, jangan mencoba-coba untuk nekat mendaftarkan blog kalian ke google adsense, karena akan sangat disayangkan jika blog kalian selalu mendapatkan kabar penolakan dari pihak google adsense.

Tentu saja hal ini akan mencerminkan ke tidak seriusan sebuah blog anda di mata pihak google adsense.


2. KONTEN BLOG

Setelah permasalahan saya selesai dengan template yang menjadi alasan penolakan google adsense, saya mencoba untuk mendaftarkan kembali blog saya.

Namun saya mendapatkan kabar penolakan lagi dari pihak google adsense, dengan alasan " Konten tidak memadai .

Dan lagi-lagi saya harus mengkoreksi setiap isi dari blog yang sedang saya kelola, dan ternyata ada beberapa postingan yang kedapatan memiliki sebuah konten yang tidak layak, saya tidak akan menyebutkan seperti apa konten nya.

Dan untuk teman-teman semua, Konten blog kalian harus kalian koreksi kembali sebelum mendaftarkan blog kalian ke google adsense, coba kalian periksa kembali dari sisi gambar, link keluar, gaya tulisan, dan jumlah artikel minimal 40 artikel anda miliki.

Dan hal ini tidak terbantahkan, jangan coba-coba nekat untuk mendaftarkan blog kalian dengan jumlah artikel yang sedikit.

Jika anda pernah melihat di dalam sebuah postingan blog seseorang yang menulis tentang keberhasilan blognya yang di terima oleh pihak GA dengan jumlah 10 artikel, memiliki template standar.

Setiap artikel hanya memiliki isi yang singkat dan tidak kaya akan kalimat dan isi, namun bisa diterima oleh pihak GA, itu adalah suatu " keberuntungan ".

Jadi jangan anda anggap hal itu akan mudah terjadi kepada diri anda, dan saya sarankan jangan menggunakan cara seperti itu, itu adalah cara orang malas.

Jika anda ingin berpenghasilan yang banyak dengan di jembatani oleh iklan milik GA anda harus bekerja keras, minimal anda harus merasakan jeritan di dalam hati anda yang menandakan bahwa di dalam diri anda sudah melakukan hal yang besar yang dinamakan dengan kerja keras.

Jika anda tidak sanggup untuk membuat 40 artikel dalam 1-2 minggu, lebih baik anda bersabar dan menunggu sampai isi artikel anda sudah cukup banyak.

Jika isi artikel anda sudah cukup banyak mungkin sudah saatnya anda daftarkan blog kalian ke google adsense, Dengan jumlah konten yang banyak dan isi artikel yang kaya akan isi dan kalimat. Hal ini akan menambah persentase keberhasilan blog kalian untuk diterima oleh pihak GA.

Jadi jangan coba-coba nekat untuk mencoba mendaftarkan blog kalian dengan isi konten yang seadanya, jika tidak ingin mengalami nasib seperti saya ini.


3. VISITOR

Hal ini sudah jelas ada kaitannya dengan isi konten di blog anda, visitor datang ke blog anda karena adanya konten yang tertaut di blog anda, jika isi konten di blog anda sedikit, maka sedikit pula visitor yang akan datang ke blog anda.

Namun jika blog anda sudah memiliki banyak konten namun hanya sedikit visitor yang datang itu karena isi konten yang anda miliki belum bisa dikategorikan sebagai artikel yang berkualitas.

Dan sekarang sudah banyak teman-teman blogger yang berbicara tentang sebuah artikel yang berkualitas dan kaya akan isi dan kalimat namun tidak pernah mau menjabarkannya seperti apa.

Artikel yang berkualitas itu, mereka-mereka hanya berbicara tentang kualitas artikel, kualitas artikel, kualitas artikel, tapi tidak pernah mau menjelaskannya sehingga orang-orang banyak yang tidak paham dengan hal itu sehingga banyak blogger-blogger pemula yang salah untuk menafsirkannya.

Konten yang berkualitas itu konten yang mencakup seluruh isi dari judul postingan yang anda buat, misalnya anda membuat judul artikel " Cara membuat boneka dari kayu " tentu saja anda harus memberikan tutorial tentang proses pembuatan mulai dari kepala sampai ke ujung kaki dalam satu artikel saja.

Nah itu baru namanya sebuah artikel yang memiliki kualitas bagus, dan jika ingin di lanjutkan dengan artikel selanjutnya berarti untuk artikel selanjutnya yang harus anda buat yaitu " Cara membuat baju dan celana untuk boneka kayu ".

Saya harap teman-teman mengerti dengan penjelasan yang saya buat dengan illustrasi tersebut.

Jadi jika blog kalian masih minim visitor, coba kalian periksa kembali dengan seluruh isi konten yang ada di blog anda sebelum anda mendaftarkan blog anda ke GA.

Saya sarankan jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog kalian ke GA, pihak GA sudah memberikan waktu 6 bulan agar kalian dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada di blog kalian.

Jika blog anda sudah siap untuk di daftarkan ke pihak GA, anda bisa mendaftarkannya bahkan jam 2 malam pun anda bisa mendaftarkan blog anda ke GA.

Google itu ibaratkan warung sembako yang buka non-stop 24 jam yang siap melayani sales-sales nya yang sedang butuh kerjasama, jadi tidak ada batasan waktu.

Saya harap anda lebih sabar dibandingkan dengan saya, karena saya tidak ingin kalian merasakan seperti apa yang saya rasakan ini, " pahit rasanya " sumpah deh gak enak rasanya.


4. FOKUS KEPADA ARTIKEL

Yang saya maksud dari fokus kepada artikel adalah, sangat di wajibkan dan tidak bisa di abaikan untuk anda semua bahwa anda harus membuat artikel yang sepenuhnya berisi " Tulisan ".
  • Jangan membuat tutorial yang mencakup banyak gambar, gunakan gambar maksimal 2 gambar dalam 1 artikel. Jika kalian sudah menjadi publihser GA saya rasa hal ini sudah bisa sedikit kita abaikan, asalkan gambar yang kita berikan ada kaitannya denga isi artikel yang kita buat.
  • Jangan membuat artikel yang berisi Video, bahkan video dari youtube sekalipun, jika kalian terpakasa memberikan video dalam artikel yang anda buat, usahakan tidak lebih dari 3 video di dalam blog anda. Namun jika kalian sudah menjadi publihser GA saya rasa hal ini sudah bisa sedikit kita abaikan.
  • Jangan memberikan link keluar di blog anda, seperti memasang widget Histats dll, usahakan isi konten anda berisi sepenunya tulisan jangan ada link keluar seperti link download, link website terkemuka, alasannya karena pihak GA akan mengamati setiap lalu lintas yang ada di blog anda selama dalam masa pendaftaran blog anda, Namun jika kalian sudah menjadi publihser GA saya rasa hal ini sudah bisa sedikit kita abaikan.
  • Jangan membuat tutorial seputar perangkat lunak dll sebagainya, karena hal ini mencakup banyak unsur, seperti maslah dengan Hak cipta, Namun jika kalian sudah menjadi publihser GA saya rasa hal ini sudah bisa sedikit kita abaikan.

Ke empat hal di atas adalah sebuah ke lalaian saya yang mengibatkan berulang kalinya penolakan dari pihak GA kepada saya.

Jadi untuk teman-teman semua saya mohon dehh di baca artikel saya, agar teman-teman semua tidak merasakan hal seperti yang sudah saya rasakan ini.

Sumpah deeh rasanya benar-benar tidak enak. Dan semoga pihak GA akan menerima saya sebagai publisher selama-lamanya sampai saya jadi jutawan alias bujang kaya. Haha

Artikel Terkait