Breaking News
Loading...

Wednesday 7 June 2017

Cara Menjadi Youtuber Gaming Untuk Pemula


Semakin hari semakin banyak orang yang ingin menjadi seorang youtuber, baik itu tentang video game, video vlog dan lain sebagainya. Namun semua itu tidak semata-mata membuat video lalu mempublikasikannya begitu saja, semua ini perlu persiapan yang matang, agar apapun yang menjadi tujuan kita akan menghasilkan sebuah kesuksesan yang nyata bagi diri kita.

Berikut ini adalah sarana dan prasarana untuk kalian yang ingin menjadi seorang youtubers gaming yang sukses.


Cara Menjadi Youtuber Gaming Untuk Seorang Pemula


Disini saya akan menjelaskan kepada teman-teman semua bagaimana caranya menjadi youtuber gaming untuk pemula, dan saya akan menjelaskannya sampai ke perlengkapan apa saja yang dibutuhkan oleh seorang youtuber gaming, seperti persiapan software dan lain-lain.

Yang pertama anda harus memiliki alat untuk memainkan game, walaupun kalian tidak memiliki PS4 sebagai sarana wajib nya, anda bisa menggunakan PC untuk bermain game, walaupun memiliki banyak permasalahan menggunakan PC untuk gaming, tetapi hal ini masih bisa anda lakukan, walaupun sedikit lebih repot dan harus super update.

Kenapa banyak sekali permasalahan ketika anda bermain game di PC untuk menjadi youtuber gaming !! , tentu saja akan banyak sekali permalsahan yang ada, mulai dari perlengkapan hardware, software dll, anda juga berhak memiliki PC untuk gaming yang harganya jauh lebih mahal jika di bandingkan dengan harga PS4, karena PC untuk kebutuhan gaming tentu harus memiliki spesifikasi komputer yang sangat tinggi, karena sebagai seorang youtuber gaming tidak ada alasan tidak bermain game yang direkomendasikan oleh pala subscribers karena alasan spesifikasi komputer anda tidak kuat atau LOW.




Persiapan Alat-alat Untuk Menjadi Youtuber Gaming.


Lalu sarana apa saja yang harus anda miliki untuk menjadi seorang yotuber gaming, mari simak tulisan berikut ini.


1. Komputer | PC


Sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa anda harus memiliki spesifikasi komputer yang tinggi, PC adalah alat multi fungsi, selain anda dapat bermain game, anda juga dapat melakukan editing video, rekam video game dll. Anda juga perlu melakukan editing video yang sudah anda rekam saat sedang bermain game. Pastikan anda sudah menemukan software yang tepat untuk melakukan editing video dan rekam video game.

Jadi Point utama nya adalah spesifikasi komputer yang tinggi, karena untuk mengedit sebuah video juga spesifikasi komputer haruslah mendukung untuk melakukan itu semua, Karena saat anda melakukan itu semua beban PC anda sangatlah besar, PC anda harus menjalankan 3 point utama, bermain game, rekam video game, dan rekam sound voice anda. Dan hal ini akan dilakukan secara bersamaan.


2. Software Untuk Merekam Video Game


Sangat banyak software recorder yang bisa anda dapatkan diluar sana mulai dari versi yang gratis sampai versi yang berbayar. Dan anda harus mengetahui software recording mana yang akan memabntu tugas-tugas anda untuk menjadi seorang youtuber gaming.
Saya akan merekomendasikannya kepada anda software recording apa yang memiliki hasil kualitas recording paling bagus.

Anda bisa menggunakan software Mirillis Action, dan Bandicam, software-software ini bisa anda dapatkan dengan cara mendownload ataupun membelinya dengan versi premium. Kualitas yang dihasilkan oleh 2 software tersebut sangatlah bagus untuk kategori software perekam dekstop.

Namun jika anda memiliki dana yang lumayan banyak, saya sarankan untuk membeli versi hardware nya, karena hasil yang sangat bagus untuk merekam aktivitas pada dekstop komputer adalah dengan menggunakan Hardware khusus untuk recording video, anda bisa mendapatkannya dengan harga kisaran 1 jt bahkan lebih mahal. Dan kualitasnya jauh lebih menjamin dibandingkan anda menggunakan versi software nya. Ini juga dapat mengurangi beban untuk PC anda, sehingga akan memperlancar game yang sedang anda mainkan.


3. Software Perekam Audio


Sangat banyak software untuk perekam Audio mulai dari versi yang gratis sampai versi yang berbayar. Dan saya sarankan untuk merekam seluruh aktivitas recording secara terpisah, video untuk video, dan Audio untuk audio. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan sebuah hasil yang bagus dari recording yang anda jalankan. Dan memberikan kesan yang rapih dan teratur untuk diri anda, sehingga anda akan dipermudah untuk menyimpan semua File bahan editing video secara terpisah. Yang nantinya akan anda jadikan dalam 1 buah video gameplay.


4. Software Editing Video


Ada banyak yang dapat anda temukan diluar sana untuk kategori software-software editing video, mulai dari versi yang gratis sampai versi berbayar. Dan anda juga harus menemukan software mana yang cocok untuk anda gunakan, di antaranya ada Corel Video Studio, Adobe Premiere Pro, Camtasia Studio, Adobe After Effect, Cyberlink Powerdirector dan masih banyak lagi seperti produk dari sony, sony vegas pro, Magix Vegas pro.

Dan yang saya rekomendasikan adalah Adobe Premiere Pro dan Cyberlink Powerdirector, kedua software ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan anda sebagai seorang editor video, baik untuk seorang pemula sampai yang sudah profesional.
Namun semua itu kembali ke diri kalian masing-masing, software mana yang cocok untuk anda gunakan, dan tentunya tidak membuat kalian pusing dengan tools-tools yang terdapat dalam software editing video.


5. Microphone | Speaker


Sebaiknya anda menggunakan mike yang memiliki kualitas baik, karena hal ini akan mempengaruhi Audio suara anda ketika sedang berbicara tentang situasi di dalam permainan game. Anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli dengan harga sekitaran 1 jt bahkan lebih mahal.

Dan jangan merekam suara anda secara bersamaan dengan recording video game anda, sebaiknya suara anda direkam dangan cara terpisah, rekam video untuk video dan rekam suara untuk suara.
Hal ini dimaksudkan untuk kualitas hasil recording yang bagus, dan anda juga akan dimudahkan untuk mengeditnya, jadi semua file recording dapat anda edit sesuai dengan kebutuhan anda. Kualitas Audio sangatlah penting untuk diperhatikan,


6. Kamera


Kamera yang anda gunakan haruslah memiliki kualitas bagus, hal ini dimaksudkan untuk menunjukan keseriusan anda sebagai seorang youtuber gaming, selain dapat meringankan beban di PC anda tentunya hal ini akan memudahkan anda untuk mengedit video wajah anda, karena semua file perlengkapan untuk editing video direkam secara terpisah. Selain dimudahkan untuk mengeditnya anda juga tidak akan kebingungan ketika anda ingin menyatukannya menjadi 1 video, karena semua file berada secara terpisah dan rapih.



7. PS4 | Playstation 4


Jika anda sudah sukses menjadi seorang youtuber gaming dan sudah memiliki penghasilan yang cukup, sebaiknya anda membeli PS4, karena ada beberapa game yang tidak rilis untuk versi PC, dan anda juga bisa langsung memainkan Demo game secara langsung dan gratis. Selain itu dengan menggunakan PS4 akan sangat bagus dimata penonton, akan sangat terlihat profesional ketika anda bermain game langsung di PS4.


Kesimpulan


Jadi itu adalah sebuah peralatan yang harus anda miliki untuk menjadi seorang youtuber gaming, dan rata-rata youtuber gaming di indonesia masih standart, basic nya hanya bermain game, namun kualitas video dan audio tidak sangat diperhatikan, jadi kesannya hanya monoton, tidak ada basic sklis olah video dan audio, hanya mengandalkan bicara dan canda tawa.

Hal ini menjadi kabar baik untuk anda sebagai youtuber gaming pemula, jika anda memiliki skils olah video dan audio, jangan takut kalah dalam persaingan di era modern. Jika anda pintar maka anda adalah pemenangnya.


Jika anda sudah berhasil menjadi seorang youtuber gaming yang sukses jangan lupa untuk memperbanyak sedekah. Heheh
Sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait