Breaking News
Loading...

Saturday 22 April 2017

Ingin Migrasi Dari Blogger Ke Wordpress Self Hosting

Ingin Migrasi Dari Blogger Ke Wordpress.org


Ingin Migrasi Dari Blogger Ke Wordpress Self Hosting - Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum anda migrasi/pindah dari blogger ke wordpress self hosting, dan hal ini akan menyita banyak waktu, tenaga, uang dan pemikiran.


Apa saja yang harus harus dipersiapakan.


Sebelum anda migrasi dari blogger ke wordpress alangkah lebih baiknya anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya akan sangat dibutuhkan selama perpindahan berlangsung.


Uang



Anda harus mempersiapkan uang untuk kebutuhan website anda selama proses migrasi dari blogger ke wordpress self hosting, siapkan uang secara berkala, anda harus menabung untuk kelangsungan website anda selama anda menggunakan hosting dan memperpanjang hosting yang akan anda gunakan, hosting berfungsi untuk tempat anda membuat artikel, edit theme, dan setting plugin sesuai dengan kebutuhan anda dll.



Waktu Luang



Anda akan memerlukan waktu yang panjang selama berhari-hari untuk melakukan tugas anda selama website anda dapat mengudara kembali, anda harus mem-backup terlebih dahulu seluruh data website anda yang nantinya akan anda import ke wordpress self hosting sebagai rumah baru anda.
Setting hosting, setting url post, edit theme, menyiapkan plugin, dan merapihkan isi artikel website anda, itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama.



Pengetahuan yang lebih


Anda harus memiliki kemampuan yang lebih dari sebelumnya, di karenakan jika anda menggunakan wordpress self hosting sebagai rumah anda yang baru, itu akan memerlukan pengetahuan yang baik, tidak cukup jika anda hanya menggantungkan tutorial sana sini untuk memenuhi seluruh kebutuhan anda selama proses penggrapan rumah baru belangsung.

Wordpress self hosting jauh lebih sulit dibandingkan dengan menggunakan blogger sebagai hsoting gratisan, dari segi editing theme atau template tentu akan jauh berbeda dalam pengerjaannya, membuat postingan, menyiapkan plugin, tentu hal ini akan menjadi suasana yang baru untuk anda, jadi cari pengetahuan yang lebih sebelum anda berlaih dari blogger ke wordpress self hosting.


Mengapa anda beralih dari blogger ke wordpress.


Jika tujuan anda untuk mencari keuntungan yang lebih, ada baiknya jika anda beralih dari blogegr ke wordpress self hosting, namun semua itu memerlukan modal, uang, tenaga, dan pemikiran, semua akan terjual oleh adanya perpindahan tersebut.


Sebaiknya anda melakukannya dengan cara yang sudah anda konsep, seperti langkah awal hingga akhir.

Persiapan yang matang akan jauh lebih membantu anda dalam memudahkan selama proses perpindahan berlangsung, hingga sukses tanpa adanya penurunan trafic pada website anda, penurunan trafic di sebabkan oleh kelalaian anda dalam menyiapkan url pada postingan anda, 

Seluruh url pada psotingan anda akan berubah jika sebelumnya anda tidak melakukan pengaturan di awal import seluruh isi dari website anda sebelumnya.

Cara ini adalah tahap awal dari perpindahan anda ke wordpress self hosting.


Siapkan theme/template khusus wordpress.


Hal ini adalah bagian tersulitnya, anda harus menyiapkan theme.template yang nantinya akan anda gunakan untuk rumah baru anda.

Siapkan template sebaik mungkin, sehingga tidak akan merepotkan anda di kemudian hari.
Theme/template adalah ciri khas untuk website anda, pilih dan desain theme wordpress dengan sebaik-baiknya, Usahakan theme tidak sama dengan website-website lainnya.


Setelah anda sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan yang diperlukan, lakukan perpindahan tersebut dengan cara yang benar, 
Kesalahan dalam langkah perpindahan dari blogger ke wordpress akan mengakibatkan kehilangan trafic yang cukup tinggi.

Dan ini ibaratkan anda memulai website anda dari NOL.


Setelah semuanya berjalan dengan normal, wajib hukum nya bagi anda untuk terus update dalam mebuat artikel, karena biaya yang dikeluarkan cukup banyak untuk perpindahan dari blogger ke wordpress self hosting, jadi jangan sia-siakan tenaga, pikiran, uang yang sudah anda keluarkan.

Raih visitor yang banyak, agar seluruh kerja keras anda dapat terbayarkan.

Artikel Terkait