Breaking News
Loading...

Wednesday 26 April 2017

Menghasilkan Uang Yang Banyak Dari Blogging

Cara Mennghasilkan Uang Yang Banyak Dari Blogging

Menghasilkan Uang Yang Banyak Dari Blogging


Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang blogger dan aktivits blogging, ada baiknya kita mengenal tentang seluk beluk dunia blogging ini dari teknik dasar bermain blogger dan iklan adnsese yang nantinya akan menjadi sumber penghasilan kita dari aktivitas blogging.

Iklan adsense ini memiliki 2 cara kerja, perklik dan iklan pertayang, point tersebut harus kita maksimalkan agar iklan yang kita pasang memiliki aktivitas yang rutin menghasilkan.

Biasanya pengunjung akan melakukan klik iklan pada iklan yang kita sediakan, apabila pengunjung merasa puas dengan artikel yang kita buat, namun tidak semua pengunjung melakukan hal itu, karena mereka pun ada yang tidak tau tentang fungsi iklan yang terpasang di blog kita.

Maka dari itu pihak adsense memiliki sistem kerja pada iklan pertayang dan perklik.

Dalam kasus ini tentunya kita sebagai blogger pemula sampai yang mahir sekalipun perlu memaksimalkan penghasilan dari iklan yang terpasang di blog.



LALU BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN AKTIVITAS IKLAN PERKLIK DAN PERTAYANG.


Jika kita sudah tau tentang cara kerja sistem adsense, selanjutnya kita akan mencari tau seperti apa iklan yang akan mendapatkan klik dari para pengunjung dan iklan yang akan dibayar walaupun tidak ada aktivitas klik dari para pengunjung.



JENIS IKLAN PERKLIK


Jenis iklan yang tampil di blog tentunya akan menyesuaikan tentang apa yang berhubungan dengan konsep dari blog tersebut, misalnya anda membuat sebuah blog tentang fashion, tentunya iklan yang akan tampil di blog anda semua tentang fashion, dari lifestyle, sampai ke kosmetik.

Contoh iklan yang akan tampil di blog fashion, produk pakaian, produk kosmetik, produk spatu, dan semua produk yang berhubungan dengan fashion.

Blog yang memiliki satu konsep akan lebih memudahkan anda dan pihak pengiklan untuk menampilkan jenis iklan yang akan tayang, tentunya hal ini akan lebih menjamin iklan yang terpasang di blog anda akan di klik oleh para pengunjung.

Contohnya, pengunjung mencari sesuatu yang berhubungan dengan lifestye seperti pakaian yang keren itu seperti apa, jika iklan yang tayang di blog anda adalah tentang produk pakaian maka persentase iklan akan di klik oleh para pengunjung akan sangat besar, pengunjung mengklik iklan pada blog kalian bukan karena merasa kasihan kepada anda tetapi pengunjung sudah menemukan apa yang mereka cari di blog anda.

Contoh kedua, anda membuat sebuah blog dengan konsep smartphone, jadi iklan yang akan tayang di blog anda semua tentang smartphone, seperti diskon Smartphone samsung dengan harga diskon sampai 50%, Harga handphone samsung terbaru sekian rupiah, dan hal ini memiliki persentase iklan akan di klik oleh para pengunjung itu akan sangat besar, karena para pengunjung akan mengklik iklan anda untuk mencari tahu tentang iklan yang terpasang di blog anda.

Saya harap kalian bisa mengerti dengan apa yang saya tulis ini, memanfaatkan konsep blog yang anda miliki, sehingga iklan yang tayang dari blog anda menjadi apa yng dicari oleh para pengunjung.
Sehingga kemungkinannya iklan yang terpasang di blog anda akan di klik oleh para pengunjung.



JENIS IKLAN PERTAYANG


Terkliknya iklan yang terpasang dari blog anda tidak akan berpengaruh pada penghasilan adsense anda, karena iklan yang terpsang di blog anda adalah iklan yang dibayar pertayang bukan perklik.

Sebenarnya iklan jenis ini cukup maksimal jika pengunjung di blog anda sudah cukup banyak, bahkan blog gado-gado sekalipun akan memiliki penghasilan yang banyak dari iklan jenis ini selama visitor yang dimiliki blog tersebut sudah cukup banyak.

Blog gado-gado itu blog yang berisikan banyak tentang tulisan, seperti tutorial, lifestyle, budidaya, dan lain-lain.
Sehingga penulis lebih terfokuskan oleh apa yang dicari oleh para pengunjung, bukan hanya sekedar mempertahankan karakter dari blog tersebut.

Biasanya si pemilik blog gado-gado lebih mementingkan tulisan di bandingkan dengan konsep dri blog tersebut.
Karena tujuan utamanya adalah visitor bukan konsep sebuah blog. Semakin banyak visitor maka akan semakin banyak pula penghasilannya. Itu dia Slogan untuk blog gado-gado.

Jadi kesimpulannya kalian harus sangat pintar untuk memanfaatkan apa yang sudah jadi jalur blogging.
Memang bagus jika kita mempertahankan reputasi kita dimata Google, namun alangkah baiknya reputasi kita baik dimata para pengunjung.

Karena google lebih menyukai sebuah blog yang memiliki satu konsep, bukan blog gado-gado
Semoga tulisan ini akan bermanfaat untuk kalian semua.

Artikel Terkait

1 comments so far