Breaking News
Loading...

Sunday 23 July 2017

Cara Melakukan Edit File Hosts Pada Windows



Cara Melakukan Edit File Hosts Pada Windows


Sedikit saya akan menjelaskan kepada kalian manfaat dari melakukan edit file hosts pada windows. Dengan melakukan edit file hosts pada windows maka komputer kalian tidak akan bisa mengakses sebuah situs yang tidak ingin kalian kunjungi, kalian hanya perlu meletakan beberapa list hosts ke dalam file hosts pada windows kalian lalu menyimpannya dengan baik dan benar, maka situs tersebut tidak akan dapat di akses oleh komputer kalian.


Lalu bagaimana cara melakukan edit file hosts pada windows!!


Setiap windows itu pasti ada file hosts di dalamnya, dan letak file hosts tersebut berada di dalam directory windows kalian yaitu di : C:\Windows\System32\drivers\etc. Nah di sinilah letak file hosts itu berada.



Simak tutorial berikut ini.
Masuk ke directory windows kalian => C:\Windows\System32\drivers\etc
Silahkan klik kanan pada file hosts tersebut pilih properties. Hilangkan ceklsit Attributes Read-Only nya, klik Apply dan oke.



Klik kanan lagi pada file hosts tersebut, pilih edit with notepad++, Dan silahkan tambahkan list hosts yang ingin kalian tambahkan, contoh saya akan menambahkan lists hosts provider dari telkom yang iklannya sering muncul dan mengganggu kita ketika kita membuka situs-situs populer.

127.0.0.1 cfs.u-ad.info
127.0.0.1 cfs1.uzone.id
127.0.0.1 cfs2.uadexchange.com

Letakan list hosts tersebut dan silahkan di save. pilih yes yes.


Masih belum selesai, silahkan klik pada tombol exit, dan pilih yes.

Selesai, dan ini adalah cara yang baik dan benar untuk melakukan edit file hosts pada windows.



Selamat mecoba.

Kalian bisa menerapkan hal ini untuk memblockir situs software dan games yang telah kita install pada komputer atau laptop kita.

Artikel Terkait