Breaking News
Loading...

Sunday 23 July 2017

Menghindari Kegagalan Pada Instalasi Software Dan Games


Menghindari Kegagalan Pada Instalasi Software Dan Games


Disini saya akan memberikan beberapa tips yang sederhana dari pengalaman saya pribadi agar software dan games dapat di install pada komputer ataupun laptop kita tanpa mengalami kegagalan.

Kegagalan pada instalasi software dan games itu biasanya di sebabkan karena kita jarang mengupdate windows kita bahkan tidak pernah sama sekali mengupdate windows yang sedang kita gunakan. Tentu hal ini bisa menimbulkan masalah pada software dan games yang akan kita install.

Mungkin di antara kalian masih ada yang menggunakan Quota untuk berselancar di internet, tentu hal ini menjadi batasan kalian untuk tidak melakukan update pada windows yang sedang kalian gunakan, karena untuk mengupdate windows akan memakan banyak quota internet.


Lalu bagaimana caranya agar tidak mengalami kegagalan pada instalasi software dan games !!


Kalian bisa menghindari masalah seperti ini tanpa perlu mengupdate windows kalian, pertama-tama kalian harus tau apa saja komponen penting syarat instalasi pada software dan games.

Untuk kalian yang sering melakukan instalasi windows sendiri, saya ada tips untuk kalian. Ada 3 Komponen penting yang harus kalian install ketika kalian baru menginstall ulang komputer ataupun laptop kalian.


1. DirectX



DirectX atau yang sering kita sebut sebagai Direct3D adalah sebuah kumpulan API yang berguna untuk menangani berbagai tugas dalam bahasa pemrograman multimedia khususnya pada permainan komputer di dalam sistem operasi Microsoft Windows atau OS. DirectX ini adalah merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound, DirectX SDK yang dapat kita peroleh secara gratis dari Microsoft.

DirectX ini sangat perlu untuk sistem pada komputer yang sedang kita gunakan, khususnya untuk kita yang gemar sekali bermain game PC, dan directx ini juga sangat diperlukan oleh bebagai aplikasi software yang wajib memerlukan DirectX pada saat instalasi berlangsung. Jadi Fungsi DirectX ini sangat dibutuhkan oleh komputer.



2. NET FrameWork 3.5


NET FrameWork ini berguna untuk mendukung bahasa pemrograman pada software yang akan kita jalankan,  NET FrameWork ini sangat penting sekali bagi komputer atau laptop kita, Dan hal yang paling penting setelah kita melakuakan instalasi windows adalah dengan menginstall Netframwork ini, terutama Netframwork 3.5 yang sangat penting untuk jenis-jenis bahasa pemrograman baru.

Dan sebaiknya kita menginstall di windows yang masih fresh install, dan belum di update secara online pada windows nya, agar tidak terjadinya error.

NET FrameWork 3.5 ini khusus untuk pengguna windows 7/8, dan untuk pengguna windows 10 ada cara tersendiri untuk menginstall NET FrameWork 3.5 ini.

Sebenarnya 2 komponen penting ini sudah cukup menjadi syarat utama instalasi pada sebuah software dan game, namun terkadang ada beberapa software yang tidak menginclude kan sebuah komponen penting lainnya, yaitu Microsoft Visual C ++.

Jadi jika kalian memang benar membutuhkan Microsoft Visual C ++ ini kalian bisa mencarinya di web www.akangsuhar.com. Penting !! jika kalian ingin menginstall Microsoft Visual C ++ ini usahakan menginstall di windows yang masih fresh install atau baru menginstall ulang windows kalian.

Jadi jika kalian ingin mendownload komponen-komponen tersebut silahkan download di web www.akangsuhar.com, saya jamin tidak akan mengalami kegagalan pada install software dan games.

Ini adalah komponen-komponen penting yang wajib kalian install ketika baru menginstall ulang windows kalian.


Artikel Terkait