Breaking News
Loading...

Saturday 5 August 2017

Menyikapi Tentang Youtubers Di Indonesia Saat Ini


Menyikapi Tentang Youtubers Di Indonesia Saat Ini


Hallo sobat-sobat semua sebelumnya saya mohon maaf jika ada kalimat yang mungkin akan menyinggung perasaan kalian sebagai para youtubers khususnya di Indonesia. Semua orang pasti tau apa itu youtube dan apa yang bisa di hasilkan dari youtube.

Yupz saat ini berbagai cara dilakukan oleh para youtubers di indonesia, mulai dari youtubers gaming, tutorial, hiburan dan lain-lain. Lalu apa yang dilakukan mereka sehingga mereka melakukan berbagai cara agar video-video yang di publish memiliki banyak viewers dan subscribers!!.. Yahh mereka melakukan berbagai cara dari cara yang paling buruk sampai cara yang baik dan sederhana untuk membuat video-video yang di bagikannya mendapatkan hasil yang di inginkan.


Cara Terburuk Yang Di Lakukan Oleh Youtubers Di Indonesia.


Pasti di antara kalian ada yang sudah merasa tidak nyaman lagi dengan video-video yang di suguhkan oleh youtube, hampir seluruh video yang disuguhkan di youtube sudah tidak lagi memberikan sesuatu yang informatif untuk penonton, mulai dari pemalsuan Judul, Gambar Thumbnail, Video yang berisi provokatif, sampai resolusi pada video yang begitu buruk.

Hal ini selalu saja kita temukan pada saat kita membuka beranda youtube ataupun sedang mencari video yang kita inginkan. Tentu saja hal ini sangat tidak menguntungkan, namun sangat menguntungkan bagi pemilik channel tersebut.

Semua ini terjadi karena yang mereka cari hanya UANG. Tidak perduli video apa yang mereka buat, yang terpenting uang adalah hasilnya, " Itu menurut mereka ". Jadi tidak heran jika banyak youtubers di indonesia secara terang-terangan meminta sumbangan kepada penontonnya, tidak hanya itu terkadang iklan yang berlebihan sering sekali kita temukan di menit pertama, kedua, ketiga, sampai di akhir video, jadi jangan salahkan jika saat ini banyak para pengguna internet yang selalu mengaktifkan adblock pada peramban internnya. Satu kata untuk youtubers seperti ini " INSAFLAH"


Cara Terbaik Yang Di Lakukan Oleh Youtubers Di Indonesia.


Namun tidak semua youtubers di Indoensia semuanya buruk, tapi ada juga para youtubers di Indonesia yang melakukan semua itu dengan sabar, walaupun tujuan utamanya adalah UANG. Youtubers seperti ini pasti mengalami hal yang sangat luar biasa sulit yang tidak akan bisa anda bayangkan. Namun tidak akan ada hasil yang akan menghianati prosesnya, pasti keberhasilan itu akan datang.

Youtubers yang tujuan utamanya adalah uang akan berbeda dengan youtubers yang tujuan utamanya adalah hobi. Saya sudah menyaksikan sendiri para youtubers yang berdasarkan hobi, mereka membuat video memang karena suka membuat video, mendokumentasikan kehidupannya sehari-hari, seperti makan, bermain game, sampai aktivitas di sekolah dibuat video sebagai dokumentasinya.

waktu itu saya melihat subscribers nya masih sekitar 6rb subscribers, dan sekrang sudah mencapai 1.9 juta subscribers, bukan youtubers Indonesia, dia adalah orang kulit hitam alias negro yang tinggal di Amerika, dan melanjutkan pendidikannya di jepang, sehingga dia sangat bingung akan kehidupannya, dia hanya menghibur dirinya dengan membuat video-video tentang film yang di perankan oleh dirinya seorang, dengan skils editing video yang sangat buruk, dan dengan resolusi video 360p, namun sekarang di sudah berhasil menjadi youtubers terkenal, yang saat ini dikenal sebagai youtubers gaming.

Jika kalian melihat video nya saat ini mungkin anda semua akan merasa heran dan terkejut, karena walaupun dia membuat video game, namun terlihat seperti kita sedang menonton film hollywood saja dengan skils editing video yang profesional serta dengan materi-materi yang sangat menghibur bagi orang yang menontonnya. Jadi semua terlihat seperti sudah mebuat sekenario sebelum pembuatan video game di mulai. Dan saya belum menemukan yang seperti ini di Indonesia.


Kebanyakan yang dilakukan oleh youtubers di Indonesia


Pada dasarnya mereka semua tidak memiliki basic tentang editing video bahkan cara menginstall software pun mereka belum bisa, mereka nekat membuat channel video karena mereka sudah bingung mau jadi apa mereka saat itu. Sehingga mencoba peruntungan dengan membuat channel video di youtube yang bermodalkan akun gmail saja.

Coba anda bayangkan modal utama yang dibutuhkan oleh youtubers saja sudah tidak dimiliki, lalu bagaimana mungkin youtubers tersebut akan menghasilkan video yang bagus serta dengan kemasan yang berbeda.

Bahkan mereka tidak memliki banyak ide, dan tidak pintar bicara, serta tidak memberikan sesuatu yang informatif untuk para penontonnya. Karena hal ini kita sering menemukan video yang seluruh isi nya hanya bohong dan provokatif.

Dan kita juga sering menemukan video yang isinya hanya berbicara dan berbicara dalam rangka pemberian nasihat, atau kata-kata bijak lainnya yang membagus-baguskan orang lain atau organisasi tertentu dari penilaian diri sendiri.

Contohnya seperti : Misalkan anda membuat video tentang Bapak President, yang sudah jelas banyak yang menyukai bapak president NKRI, lalu anda beri judul video tersebut dengan menjelek-jelekan Bapak President dengan isi video tentang kebaikan Bapak President dengan masyarakatnya, tentu video ini banyak sekali yang menonton, karena penonton lebih suka menonton kesalahan orang lain di banding dengan kebaikannya.

Nah contoh-contoh video penipuan seperti ini yang sering kita temukan di youtube, sampai yang paling buruk sekalipun sering kita temukan di youtube.

Jadi untuk kalian para youtubers yang tidak memiliki skils editing video dan konsep serta ide-ide yang akan di jadikan sebuah video lebih baik jangan membuat channel youtube, karena sudah jelas youtube itu isi nya video, jadi kalau kalian ingin mebuat channel youtube kalian sudah jelas harus bisa melakukan editing video yang sudah jelas ada hubungannya dengan video.

Kalau anda tidak bisa melakukan editing video, minta pada teman anda yang ahli dalam bidang ini untuk mengajarkan anda bagaimana cara untuk melakukannya, atau anda bisa belajar dari panduan buku yang dirilis oleh software editing video tersebut.

Karena saya sendiri sudah bosan mendengar dan melihat video-video hasil potong sana potong sini lalu menjadikannya dalam satu video, serta bahasa-bahasa di dalam video yang secara langsung membawa pada hilangnya sopan santun dan etika dalam berbahasa.

Kalau ada bahasa yang lebih baik dan lebih sopan, gunakan bahasa tersebut. Ingat itu !!!

Jika anda pada dasarnya memiliki basic dalam editing video, pasti anda dapat mengemas satu video yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa, karena sekali lagi saya peringatkan, anda harus bisa melakukan editing video jika anda ingin membuat channel di youtube.  Lanjutkan untuk membaca selanjutnya.

Artikel Terkait