Breaking News
Loading...

Saturday 30 September 2017

Saya Lelah Menjadi Seorang Blogger

Saya lelah menjadi seorang blogger


Kalimat ini sering saya rasakan ketika saya sudah terjun ke dalam dunia blogging selama 1 tahun.  " Saya lelah menjadi seorang blogger ". Hal yang paling membuat saya merasa lelah adalah ketika pola hidup saya yang kurang bagus setelah adanya kegiatan blogging ini.

Hampir sepanjang waktu saya hanya duduk di depan komputer sambil minum kopi serta melakukan kegiatan lain saat sedang break menulis.

Sesekali saya browsing dan berharap menemukan ide-ide baru untuk artikel yang ingin saya tulis, sekaligus ingin mendapatkan pengetahuan yang baru agar postingan yang saya buat lebih informatif untuk para pembacanya.



Secara terus menerus kegiatan ini berlangsung sampai-sampai banyak harta benda serta kegiatan saya yang sudah saya mulai sebelum mengenal dunia blogging menjadi sirna.

Saya menjual handphone kesayangan saya hanya untuk modal internet, saya berhenti kuliah karena saya merasa kelelahan, karena kegiatan blogging yang begitu banyak menyita waktu.

Awalnya saya pikir kegiatan blogging itu singkat, tetapi kenyataannya, kegiatan blogging sangat banyak menyita banyak waktu. Sehingga hal ini berpengaruh pada pola hidup yang saya miliki.

Berbagai cara saya lakukan hanya untuk memanage waktu, sehingga saya bisa memiliki waktu yang ideal untuk kegiatan blogging ini. Namun kenyataannya berbeda, kegiatan blogging memerlukan ide briliant untuk menciptakan satu tulisan yang berkualitas.

Dan IDE tersebut tidak dapat kita ketahui kapan saatnya mendapatkan IDE yang briliant untuk menciptakan sebuah postingan yang berkualitas.

Lagi-lagi saya gagal untuk memanage waktu saya.

Dan ternyata saya sudah mencapai batasnya. Saya berniat untuk meninggalkan kegiatan blogging dan mencoba untuk mencari pekerjaan yang lebih menjanjikan.

Karena saat kegiatan blogging berlangsung, saya tidak mendapatakan uang sedikit pun. Untuk membayar biaya internet saja saya tidak bisa. Jadi selama kegiatan blogging berlangsung, yang ada saya terus mengeluarkan biaya tidak terduga.

Dan ini juga adalah salah satu faktor yang membuat saya berhenti dari kegiatan blogging.

Lelah, Bokek, Tidak sehat karena banyak begadang. Ini adalah kenyataan dari seorang blogger.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk berheneti.


3 Bulan kemudian !!!!


Saya Tidak Ingin Menyia-nyiakan Apa Yang Sudah Saya Lakukan

Yah, kalimat ini terpikirkan sesaat sebelum saya tertidur pulas. Saya sudah menjadi bagian dari sumber berita, saya sudah bermnafaat untuk banyak orang.  Dan saya akan terus menjadi seorang blogger.

Akhirnya saya bertekad untuk melanjutkan aktivitas blogging saya, dan saya berhenti dari kuliah namun tetap menjalankan pekerjaan saya sebagai sarana pendukung aktivitas blogging saya, karena blogging juga membutuhkan biaya.


Blogging Tidak Mendapatkan Uang


yah... memang saat ini saya sedang mengalaminya. Namun itu semua saya hiraukan, karena saya lebih fokus kepada kerja keras dan usaha yang saya lakukan, agar kelak saya akan mendapatkan uang dari kegiatan blogging ini.

Akhirnya 500 rb pertama saya dapatkan setelah saya melakukan kegiatan blogging ini selama kurang dari 2 tahun.

Saya memiliki blog lain, blog yang setiap hari saya kelola.

Uang 500 ribu rupiah tersebut saya dapatkan dari iklan yang saya pasang.


Menambahnya Penghasilan Dari Kegiatan Blogging


Setelah 500 ribu pertama saya dapatkan, setelah itu saya mulai mendapatkan gaji setiap bulan, walau pun tidak banyak tetapi ini menunjukan sebuah bukti yang nyata bahwa kegiatan blogging sebenarnya sangat menghasilkan, semua tergantung waktu.

Kegiatan blogging ini berbeda dengan jenis usaha yang sering banyak orang lakukan.
Jika sebuah bisnis pada umumnya akan meningkat setelah kita bekerja keras dan bertawakal kepada Allah SWT.

Namun kegiatan blogging ini memerlukan waktu yang lama agar dapat menghasilkan.
Seperti hal-nya kita menanam pohon JATI, semakin tua umur nya maka akan semakin menjajnjikan hasil nya.

Jadi yang harus kita lakukan adalah terus merawat blog milik kita, terus konsisten memberikan pupuk sebagai bahan bakar agar blog kita terus berjalan.

Pupuk tersebut adalah postingan yang selalu rutin kita buat.

Dan sekarang saya sudah bisa menghasilkan 1 $ per hari nya.

Dan ini semua berkat kesabaran dan bertahan dari rasa sakit.


Memperluas Pengetahuan Tentang Kegiatan Blogging


Setelah uang yang tidak banyak tersebut kita dapatkan, selanjutnya cara yang akan kita lakukan adalah menambah penghasilan dari kegiatan blogging. Saya belajar dari pengalaman selama saya menjadi seorang blogger.

Bahwa seorang blogger harus pintar dan cerdas untuk memanfaatkan kesempatan yang ada.

Kita benar-benar dituntut harus pintar, kita harus tau segalanya tentang kegiatan blogging.

Tugas seorang blogger tidak hanya untuk selalu menulis dan menulis, tetapi kalian juga harus bisa mengudarakan blog kalian dengan baik.

Jika kalian adalah pengguna blogger sejati, mungkin kalian tidak akan direpotkan oleh adanya hosting untuk mengudarakan blog kalian, karena sejatinya pengguna blogger benar-benar gratis dan mudah.

Namun tidak untuk pengguna Wordpress.org

Kalian harus benar-benar mengerti tentang sebuah blog atau website, kalian harus tau apa saja yang dibutuhkan oleh website kalian, dan hal itu tidak mudah kita dapatkan
Dan ini adalah saat yang tepat untuk memiliki pengetahuan yang lebih mengenai blog atau website. Lalu bagaimana caranya agar kita mengetahui tentang seluk beluk dunia blogging.

Kalian bisa mendapatkannya dengan browsing, atau bertanya dengan teman, forum ataupun dosen kalian, jika saat ini kalian sedang berada di bangku kuliah.

Namun untuk saya pribadi, saya mendapatkan pengetahuan ini dengan sendiri tanpa ada nya bantuan dari pihak lain. Karena rata-rata tutorial yang disajikan oleh web-web atau pun blog-blog tidak selalu seperti yang kita harapkan.

Jika semua hal tersulit sudah kita lewati, selanjutnya kita akan melakukan bagaimana caranya menambah penghasilan dari kegiatan blogging


Bagaimana cara menambah penghasilan dari sebuah Blog.


Saya akan menjawabnya dengan sangat sederhana, bagaimana cara menambah penghasilan kita!!.
Perbanyak visitor.

Visitor adalah penghasilan yang nyata untuk blog kalian, semakin banyak visitor maka akan semakin banyak uang yang kalian dapatkan.

Tidak peduli bagaimana caranya untuk mendatangkan banyak visitor.
Kalian harus berusaha, aku dan kalian harus bisa. Entah dengan memperdalam teknik SEO dalam postingan entah itu sebarkan link ke dalam berbagai media sosial yang ada. Intinya banyak jalan menuju ROMA.

Jadi sampai saat ini saya hanya bisa menulis sampai disini, mungkin di lain waktu saya akan mengedit postingan ini. Sesuai dengan pengalaman saya pribadi, saya akan menceritakan secara jujur tentang pengalaman saya dalam blogging.

Saya masih melakukan kegiatan blogging, seperti di akhir penulisan, saya sedang berusaha untuk menambah penghasilan dari blog yang saya kelola setiap hari.

Semoga penghasilan teman-teman juga bertambah sehingga tidak ada seorang blogger yang MISKIN.

Dan untuk kalian yang ingin berhenti  dari kegaiatan blogging silahkan berhenti jika waktu memang tidak memungkinkan kalian untuk beralama-lama kerja tanpa penghasilan.

Karena saya sendiri status masih bujangan, jadi tidak masalah jika saya tidak punya penghasilan sementara.

Artikel Terkait