Breaking News
Loading...

Monday 14 May 2018

Penarikan Uang Dari Paypal Tidak Masuk Ke Rekening Bank


Penarikan Uang Dari Paypal Tidak Masuk Ke Rekening Bank


Hallo teman-teman semua kali ini saya mau berbagi pengalaman mengenai penarikan uang dari paypal tidak masuk ke rekening bank. Pada tanggal 02 mei 2018 kemarin saya mencoba untuk melakukan withdraw atau penarikan uang sejumlah Rp.450.000 ke rekening bank saya yakni Bank BCA. Selama ini saya sudah sering melakukan penarikan uang dari paypal ke rekening bank saya walaupun jumlah uang tersebut tidak terlalu banyak akan tetapi uang selalu masuk ke rekening bank saya dengan tepat waktu yaitu sekitar 4-5 hari. Karena kita semua sudah mengetahui bahwa butuh 2-4 hari kerja agar uang dari paypal tersebut sukses kita terima. Akan tetapi pada withdraw kali ini sangat berbeda dan tidak seperti biasanya uang belum juga masuk ke rekening bank saya.

Untuk mempermudah teman-teman semua dalam membaca tulisan ini saya akan melanjutkan ke paragraf selanjutnya.


Sudah 11 hari uang belum masuk ke rekening bank

Sudah sebelas hari berlalu uang belum juga masuk ke rekening bank saya walaupun pada hari ke dua status withdraw tersebut sudah complete atau selesai. Saya merasa khawatir jika uang tersebut tidak bisa masuk ke reking bank saya, karena uang tersebut adalah hasil dari kegiatan blogging saya selama 1 bulan. Akhirnya saya putuskan untuk mengambil tindakan selanjutnya yang sebelumnya saya hanya bisa menunggu dan bersabar.


Menghubungi pihak paypal

Pada hari ke sepuluh sebelumnya tepatnya di sore hari saya sudah menghubungi pihak paypal dengan mengirimkan pesan melalui email yang bertuliskan bahwa uang yang saya tarik belum juga masuk ke rekening bank saya dari tanggal 02 mei 2018 sampai dengan tanggal 12 mei 2018 dan hal ini tidak seperti biasanya. Satu hari kemudian saya mendapatkan balasan email dari pihak paypal, pesan tersebut bertuliskan bahwa butuh proses 2-4 hari kerja selain hari libur jumat, sabtu dan minggu, dan maksimal waktu yang ditunggu yakni 14 hari jika uang belum juga masuk ke rekening bank maka hubungi kami kembali. Pesan tersebut berbahasa inggris walaupun sebelumnya saya mengirim pesan email dengan bahasa indonesia.

Pada saat ini saya belum bisa memberikan kesimpulan karena uang tersebut belum bisa saya terima. Namun di bawah ini ada beberapa informasi penting yang harus kalian dapatkan mari di simak dengan baik.


Kapan saat yang tepat untuk melakukan withdraw paypal

Ada yang mengatakan bahwa hari yang ideal untuk melakukan penarikan uang dari paypal ke rekening bank adalah pada hari senin dan tidak bertemu dengan hari libur. Dengan kata lain dari hari senin sampai ke hari jumat tidak ada hari libur atau tanggal merah. Dalam hal ini saya tidak bisa menjamin uang bisa masuk ke rekening bank dengan tepat waktu karena sebelum-sebelumnya saya sering melalukan withdraw pada hari jumat dan sabtu dan uang selalu masuk ke rekening bank pada hari ke 5. Mungkin saja perbedaan kalender di indonesia dengan kalender diluar negeri bisa mempengaruhi proses withdraw yang membutuhkan waktu 2-4 hari kerja. Jadi silahkan di sesuaikan saja dengan pengetahuan kalian masing-masing kapan saat yang tepat untuk melakukan withdraw.


Apakah ada kesalahan dalam penulisan di akun rekening bank

Jika ada kesalahan di dalam penulisan pada nama rekening bank dengan nama di akun paypal maka sudah jelas saya tidak akan pernah bisa menarik uang dari akun paypal saya. Saya sudah menulisnya dengan baik dari nama, nomor rekening, kode bank dll. Dan sebelumnya saya sudah sering melakukan penarikan uang dan uang tersebut selalu masuk ke rekening bank saya. Nah jika teman-teman ada yang baru pertama kali menggunakan paypal saya sarankan buat akun paypal dengan nama yang sama pada akun rekening bank agar suatu hari nanti tidak terjadi masalah yang serius. Teman-teman bisa menggunakan rekening bank saudara ataupun rekening bank orang tua dan untuk emailnya gunakan email yang aktif.


Lindungi email paypal anda dengan baik

Waktu itu saya pernah mengalami hal yang sangat merugikan saya yakni ada email masuk mengenai survei paypal. Pada email survei tersebut saya yakini bahwa email survei tersebut resmi langsung dari paypal. Akhirnya saya pun mengisi survei tersebut mengenai penggunaan paypal. Dan tiga hari kemudian akun paypal saya ditangguhkan atau dibatasi dengan alasan yang sangat tidak masuk akal. Padahal saya tidak pernah melakukan apapun selain menerima uang dan menarik uang. Memang sih saya pernah melakukan transfer saldo paypal ke akun paypal orang lain sebesar 1$ karena saya ingin membayar sesuatu dan hal itu menurut saya sangat wajar.

Dan seingat saya, saya tidak pernah melakukan transaksi lain selain penarikan uang yang tidak terlalu sering yakni hanya 1 bulan sekali melakukan withdraw dan itu pun jika sudah ada saldo nya. Dan terakhir kali saya ingat tentang pengisian survei singkat dari paypal dan itu adalah hal terakhir yang pernah saya lakukan menyangkut akun paypal saya. Jadi teman-teman harus hati-hati apapun yang masuk ke email anda jika itu tidak penting lebih baik di hiraukan saja jika tidak ingin bernasib sama seperti saya.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan sesuai dengan apa yang saya ketahui, dan perihal uang yang belum masuk ke rekening saya, saya akan melakukan edit pada postingan ini apakah uang tersebut akan masuk ke rekening bank saya atau tidak sama sekali. Saya hanya bisa menunggu dan bersabar. Jika teman-teman ada yang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami saya sarankan untuk bersabar semoga uang bisa kita terima dengan utuh. Amin.

Artikel Terkait