Breaking News
Loading...

Friday 27 October 2017

Sebelum Mendaftar Ke Google AdSense Baca Ini


Saya yakin kalian sedang merasa dipusingkan dengan penolakan adsense hingga kalian merasa seperti sudah berputus asa sehingga enggan rasanya untuk mencoba kembali mendaftarkan blog kalian ke Google Adsense. Maka dari itu kalian tepat jika berada di dalam postingan ini.

Sebelum mendaftar ke Google Adsense baca ini


Saya akan memberitahukan kepada kalian bahwa untuk mendaftarkan blog kalian ke google adsense itu perlu waktu, perlu mengkoreksi blog kalian apakah sudah layak blog kalian untuk di daftarkan ke google adsense . Lalu seperti apa blog yang sudah layak untuk di daftarkan ke google adsense !!
Mari di simak penjelasan yang lengkap tentang blog yang sudah layak untuk di daftarkan ke google adsense.

  • Umur blog dan visitor
  • Template blog yang anda gunakan
  • Konten blog yang anda tulis

Tiga hal ini yang wajib kalian perhatikan dengan baik, untuk itu saya akan menjelaskannya secara lengkap dan akurat menurut pengalaman saya selama 1 tahun mencoba memahami cara kerja dari google adsense.


Umur blog dan visitor


Jangan remehkan hal ini, pada dasarnya blog yang usianya sudah lama tentu sudah banyak memiliki visitor. Seperti yang kalian ketahui blog yang memiliki visitor lumayan cukup banyak akan lebih mudah untuk diterima oleh google adsense.

Memang tidak ada peraturan yang jelas mengenai berapa jumlah visitor yang di tetapkan untuk mendaftarkan blog ke google adsense. Tapi menurut saya jumlah visitor sangat mempengaruhi. Usia blog memiliki kaitan yang erat dengan visitor maka dari itu saya membahas 2 hal ini secara bersamaan, Namun bukan serta merta blog yang memiliki usia yang lama akan memiliki banyak visitor.

Untuk itu seiring berjalannya waktu dan di imbangi dengan kerja keras kalian harus membuat konten dan memperhatikan kesehatan blog kalian dari kerusakan link yang ada pada blog kalian. Jadi rawat blog anda selama sekitar 7 bulan lamanya di imbangi dengan membuat postingan yang original.

Jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog kalian ke google adsense. Hilangkan impian kalian untuk memiliki penghasilan yang banyak dari google adsense jika kalian belum bisa melakukan hal demikian.

Bukan maksud saya untuk menunda-nunda keberhasilan anda, Umur blog memiliki peran yang utama dalam menentukan kesuksesan anda.  Ingat !! google itu perusahan yang besar jadi tidak akan mungkin anda menjadi publisher adsense dengan modal blog yang apa adanya. (Blog Tidak Bermutu)



Template blog yang anda gunakan


Template blog menentukan kenyamanan para visitor, jika blog anda tidak bisa membuat nyaman para pengunjung, saya yakin visitor akan segera meninggalkan blog anda walaupun visitor sudah menemukan apa yang dicari dari blog anda. Ini adalah kesimpulan yang mutlak yang dijadikan alasan dari google adsense untuk menolak blog anda.

Perhatikan juga struktur template, seperti menu naviasi, kategori, yang tujuannya adalah untuk mempermudah para pengunjung dalam mencari apa yang sedang mereka butuhkan. Saya yakin anda juga sering mendapatkan penolakan dari google adsense dengan alasan menu navigasi yang tidak bagus alias template blog kalian belum rampung atau belum selesai dikerjakan.

Cek tampilan blog kalian melalui smartphone, apakah ada menu navigasi yang kosong atau belum terisi dengan link. Biasanya tampilan blog pada mobile dengan dekstop itu berbeda, jadi coba kalian perbaiki jika masih ada kekurangan dengan tampilan tersebut baik pada dekstop maupun pada moblie.

Jika seluruh yang berkaitan dengan template sudah sepenuhnya anda selesaikan saya anggap permasalahan pada tampilan blog anda sudah selesai, dan layak untuk di daftarkan ke google adsense.



Konten yang anda tulis pada blog anda


Terkadang kita sering mengabaikan dengan konten yang sudah di tulis dan di publish. Apakah konten tersebut melanggar atau konten tersebut mengarah pada kekerasan dan berbau pronografi !!!. Kita tidak tau dan saya pun juga tidak tau.

Maka dari itu coba cek seluruh konten yang sudah kalian buat apakah sudah benar-benar bersih dan jauh dari hal-hal yang melanggar kebijakan google adsense.

Seperti kalian membuat tutorial tentang cara install game dengan crack. Secara tidak di sadari kalian sudah membuat konten yang melanggar kebijakan google. Nah maka dari itu hindari untuk membuat konten yang seperti ini selama masih dalam pengawasan google adsense.

Tujuan kalian memang baik, memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain tetapi konten seperti ini dilarang oleh google adsense. Jadi usahakan tidak membuat konten yang seperti ini, konten yang melanggar kebijakan google adsense.

Perhatikan juga gambar yang kalian berikan di setiap postingan kalian, gunakan gambar yang original, kalian bisa membuat gambar sendiri seperti gambar dengan background berwarna lalu ditambahkan dengan text yang sesuai dengan isi postingan pada blog anda.

Jika kalian ingin menggunakan gambar dari internet, usahakan untuk mengedit gambar tersebut sebelum memasukannya dalam postingan, seperti memotong ukuran gambar menambah text credit blog anda dll.

Jangan menganggap remeh hal ini jika kalian ingin berhasil di terima oleh google adsense. Setelah kalian memperbaiki konten kalian satu-persatu secara benar saya anggap seluruh konten yang anda buat sudah layak untuk di daftarkan ke google adsense.

Buatlah konten sederhana, jika ingin membuat konten tentang tutorial, buatlah artikel tutorial tentang cara perawatan pada komputer atau laptop. Ini adalah contoh. Intinya buat konten yang tidak melanggar walaupun mengarah kepada perangkat lunak atau software dan lain sebagainya . Yang terpenting jangan berikan link keluar seperti link download dan lain sebagainya yang menagarah pada situs tertentu.

Jika kalian sudah memperhatikan 3 hal tersebut dengan benar, saya yakin 100% blog kalian akan diterima oleh google adsense. Sebenarnya untuk mendaftarkan blog ke google adsense dan diterima itu mudah, asalkan kalian sangat memperhitungkan  dengan matang tentang blog kalian yang akan di daftarkan.

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat.

Artikel Terkait