Breaking News
Loading...

Saturday 11 November 2017

Akhirnya Akun Adsense Saya Diterima Sepenuhnya


Untuk kalian yang belum dapat menayangkan iklan adsense di blog kalian saya harap jangan berkecil hati, karena semua itu mesti ada kesabaran dari diri Anda. Seperti saya ini, saya mendapat 3 kali penolakan dari adsense, dan diterima saat ke 4 kalinya mendaftar dengan jeda waktu sekitar 3 bulan lamanya.

Waktu itu saya mendaftarkan blog saya dengan kondisi blog yang menurut saya memang kurang layak untuk di daftarkan ke Google adsense, namun karena saya merasa terlalu berambisi untuk dapat menayangkan iklan di blog milik saya, saya menjadi terburu-buru hingga mendapat penolakan dari adsense sebanyak 3 kali.


Kurang memperhatikan konten yang saya tulis


Nah.. hal ini yang saya abaikan pada waktu itu, saya hanya membuat konten sesuka hati saya yang terpenting bagus dan bermanfaat untuk orang lain. Tetapi saya lupa akan hal lain yang harus saya perhatikan yaitu tentang gambar yang saya masukan ke dalam postingan dan tentang konten yang saya tulis.

Waktu itu saya sering menggunakan gambar-gambar dari internet tanpa terlebih dahulu untuk mengeditnya. Karena saya merasa sangat malas untuk membuat gambar original, saya malas untuk membuka photoshop atau coreldraw untuk membuat gambar. Dan hal ini sangat tidak bagus untuk blog yang masih dalam proses persetujuan Google adsense.

Dan konten yang saya tulis mungkin mengandung unsur-unsur yang tidak disukai oleh pihak Google adsense. Karna pada waktu itu saya sangat memaksakan diri untuk wajib dalam membuat konten untuk blog saya. Dan hal ini malah tidak bagus untuk blog saya.

Ketika saya mendapatkan penolakan adsense saya menjadi sangat malas untuk membuat konten, tetapi yang saya lakukan hanya menghapus konten, dan saya lihat satu persatu konten mana yang kira-kira mengandung unsur-unsur yang tidak disukai oleh pihak Google adsense. Dan saya juga menghapus seluruh gambar yang saya dapat dari internet dan menggantinya dengan gambar yang baru.

Saya pikir lebih baik saya koreksi blog saya terlebih dahulu sebelum mendaftarkan blog saya ke Google adsense. Dan untuk konten yang saya tulis saya lebih memilih untuk tidak menulis konten jika saya sedang tidak memiliki ide ataupun topik yang akan saya bahas.

Dan hasilnya, seluruh konten saya bersih, dan sudah saya anggap pantas dan layak untuk di daftarkan ke Google adsense.


Kurang memperhatikan template blog yang saya gunakan


Hal ini juga yang membuat saya merasa sangat bosan, bosan jika harus edit-edit template blog, bosan untuk mencari tutorial sana sini. Bosan untuk memikirkannya. Namun yang saya lakukan untuk template blog saya adalah mencari tahu satu persatu bagian mana yang saya kira kurang bagus untuk saya tampilkan. Saya juga sangat memperhatikan menu navigasi pada blog saya, saya khawatir ada menu navigasi yang tidak memiliki link atau kosong. Saya coba cek lewat smartphone dan saya atur semua tampilan pada blog saya agar semua menu navigasi tidak ada lagi yang bermasalah.

Dan semua sudah selesai saya kerjakan, dengan rasa malas yang tidak tertahankan dan rasa lelah yang tidak menguntungkan saya. Dan saya anggap blog saya sudah layak untuk di daftarkan ke Google adsense.


Kurang memperhatikan trafik atau visitor


Hal ini juga sangat saya abaikan hingga blog saya dapat penolakan dari Google adsense. Saya pikir yang terpenting setiap hari blog saya memiliki visitor dan saya anggap itu sudah cukup dan sudah layak. Dan ternyata saya salah. Visitor itu memiliki kaitan yang erat dengan usia blog, Blog yang belum memiliki cukup umur tidak akan mungkin dengan mudahnya berada di dalam search engine Google.

Jadi hanya waktu yang saya perlukan. Saya bersabar untuk tidak mendaftarkan kembali blog saya ke Google adsense hingga 3 bulan lamanya. Saya hanya menulis artikel kira-kira 1 bulan saya bisa menulis 4-5 artikel. Dan hal ini sangat berpengaruh dengan search engine, blog saya mudah ditemukan, dan seluruh konten blog saya mudah ditemukan di mesin pencarian Google.

Dan hal ini saya anggap kabar baik untuk blog saya, dan saya anggap blog saya sudah layak untuk di daftarkan ke Google adsense. Dan saya mencoba untuk mendaftarkan kembali blog saya ke Google adsense. Hasil nya dalam beberapa jam blog saya sudah dapat email dari Google adsense bahwa blog saya sudah sepenuhnya diterima dan dapat menayangkan iklan dimana saja.

Sungguh tidak terduga. Yang dulu saya sangat berambisi sekali untuk dapat menjadi Publisher Google adsense namun tidak kunjung saya dapatkan. Dan ketika saya sedikit lebih bersantai ternyata dengan mudahnya Rizki itu datang.

Jadi kesimpulannya Anda hanya perlu memperhatikan blog milik anda seperti yang sudah saya bahas sebelumnya sebelum mendaftarkan blog kalian ke Google adsense. Jika kalian mengikuti cara saya, pasti 100% berhasil.

Jika kalian rasa hal ini masih kurang jelas, silahkan baca ini " Sebelum mendaftar ke Google Adsense baca ini " iktui saja tips dari saya. Dan semoga blog milik kalian dapat diterima sepenuhnya oleh Google adsense.

Artikel Terkait