Breaking News
Loading...

Thursday 18 January 2018

Informasi Penting PIN Google AdSense Yang Tidak Kunjung Datang

Informasi penting PIN google adsense yang tidak kunjung datang


Saya tahu perasaan teman-teman saat ini sedang pusing memikirkan tentang PIN google adsense yang tidak kunjung datang. Sudah menunggu hingga ber minggu-minggu namun PIN masih belum juga datang. Sudah lihat tutorial sana sini namun belum juga mendapatkan solusi yang baik.

Nah karena saya sendiri sering melihat-lihat artikel di luar sana yang membahas seputar PIN google adsense maka saat ini saya akan membuat kesimpulan sekaligus akan memberikan tips untuk kalian semua agar kalian tidak dilema terus menerus.




Rasa dilema ini mulai timbul akibat kalian terlalu terbawa suasana dengan komentar-komentar dari blog lain sekaligus pembahasan dari blog-blog lain yang menuntut kamu harus seperti ini harus seperti itu sehingga membuat kamu merasa jadi serba salah.

Saya harap anda semua membaca postingan saya sampai habis dan mencoba untuk memahami tulisan yang saya buat hari ini. Di bawah ini ada beberapa tips dan saran untuk kalian. Tips dan saran yang saya buat hari ini akan membantu kalian untuk mengatasi permasalahan seputar PIN Goolge AdSense sekaligus tentang seluk beluk Google AdSense.

Alamat yang tercantum di dalam akun google adsense anda


Untuk penulisan alamat saya yakin kalian semua sudah paham dengan hal ini. Google AdSense secara otomatis akan menuliskan alamat yang tercantum pada akun google adsense anda di depan surat post card yang berisi PIN Google AdSense anda. Apapun bentuk penulisan pada alamat rumah anda maka itulah yang akan di tulis oleh google.

Banyak para blogger lain yang menyarankan anda banyak hal mulai dari penulisan alamat yang sesuai dengan KTP ataupun alamat yang di tulis menggunakan alamat kantor dsb. Oke mari di simak dengan baik.

Alamat yang dimaksud harus sesuai dengan alamat pada KTP anda adalah jenis Format penulisan pada alamat bukan harus sama persis dengan alamat pada KTP. Seperti yang anda ketahui penulisan alamat pada KTP belum dikatakan lengkap, coba lihat KTP anda dan perhatikan baik-baik, menurut anda apakah alamat tersebut sudah cukup lengkap !. Saya yakin anda semua tau akan hal ini. Lalu bagaimana format penulisan yang benar pada alamat rumah anda agar mudah ditemukan oleh pihak kantor POS. Baiklah saya akan memberikan contoh nya.


Nama Anda
Jalan Gonogini Gang Senayan Nomor. 45 Lingkungan 2 RT. 001 RW 002
Kel. Betung Kec. Teluk Betung Selatan Nomor Telepon 082221234567
Kota Bandar Lampung
Lampung 45445
INDONESIA


Seperti ini penulisan alamat yang baik dan benar. Silahkan cantumkan nomor telepon anda yang selalu aktif agar bisa dihubungi oleh pihak kantor pos jika surat PIN google adsense anda sudah sampai di kantor pos pusat.

Untuk kalian yang tinggalnya di Kostan silahkan gunakan kode pos tetangga anda bila perlu gunakan juga nomor rumah tetangga anda. Dan jangan lupa meminta izin terlebih dahulu kepada tetangga anda. Agar tetangga anda juga tahu akan kedatangan orang dari kantor pos.

Untuk kalian yang tinggal di kontrakan saya rasa kontrakan saat ini sudah memiliki kode pos dan nomor rumah. Jika kontrakan tersebut tidak memiliki nomor rumah ataupun kode pos ini sangat keterlaluan.

Jika memang surat PIN dari Google AdSense tidak datang maka ini bukanlah kesalahan anda melainkan ini adalah kesalahan pihak kantor pos yang lalai. Tidak perlu risau ataupun gelisah gunakan saja alamat yang ada dan tulis alamat tersebut seperti yang sudah saya contohkan.

Jangan mengikuti tutorial yang berlebihan. Mereka-mereka yang memberikan tutorial yang berlebihan adalah mereka yang mengalami nasib yang sama seperti yang sedang anda rasakan GEGANA (gelisah galau merana).

Jadi untuk penulisan pada alamat saya rasa anda semua paham maksud saya. Jadi silahkan gunakan cara saya. Atau kalian ingin menggunakan cara tersendiri yang menurut anda lebih efektif.

Jika PIN dari google adsense tidak juga datang apa yang harus saya lakukan !.


Ini adalah saat-saat genting yang memerlukan kecerdasan dan ketepatan pola pikir kalian. Padahal belum sampai satu bulan dari tanggal yang tercantum bahwa google adsense telah mengirimkan PIN ke alamat rumah anda, tetapi anda sudah sibuk setengah mati seperti baru kebakaran jenggot.

Santailah kawan jangan terlalu berlebihan. Apakah saldo di akun adsense anda sudah mencapai 100 juta !!. Jika belum sampai 100 juta yahhhh jangan sibuk seperti itu toh sampai-sampai setiap detik, setiap jam, setiap hari selalu mencari solusi di blog-blog lain. Kurang kerjaan.

Lebih baik kalian gunakan waktu kalian untuk membuat artikel ataupun melakukan kegiatan penting lainnya. Jangan selalu memikirkan PIN Google AdSense. Ini adalah ilmu pasti. PIN kalian pasti sampai kerumah.

Jika kalian sudah menunggu selama kurang lebih 2 bulan, kalian bisa langsung menjemput PIN kalian di kantor POS pusat. Jangan di kantor POS kecamatan. Kalian bisa langsung menanyakan kiriman kalian ke CS kantor pos ataupun ke Bapak satpam yang tugas di kantor POS. Seperti ini contoh dialog nya.

SAYA : Selamat siang Pak satpam, saya mau bertanya tentang kiriman saya yang sudah hampir 3 bulan belum juga di kirim ke alamat rumah saya. Dan ini adalah alamat rumah saya yang saya gunakan untuk alamat pengiriman tersebut. (Tunjukan alamat yang anda gunakan pada penulisan alamat yang anda gunakan di akun google adsense anda). Silahkan buat screenshot lalu print alamat tersebut ke dalam selembar kertas.

Saya sarankan kalian mencatat setiap perubahan alamat pada akun adsense anda. Contohnya kalian merubah alamat pada request PIN pertama, kedua dan ketiga. Catat perubahan alamat tersebut untuk kalian gunakan jika kalian ingin menjemput PIN anda di kantor POS pusat. Bila perlu tunjukan semua alamat tersebut kepada pihak kantor pos nya.

Nanti pak satpam akan mengarahkan kalian ke bagian gudang nya langsung untuk mencari barang yang anda inginkan. Jelaskan kepada mereka seperti apa barang yang anda cari.

Saya yakin anda akan mendapatkan PIN tersebut.

Jangan bertanya di bagian pengambilan barang. Karena mereka akan menanyakan nomor resi tersebut. Seperti yang kalian ketahui google adsense tidak memberikan nomor resi pada pengiriman surat PIN tersebut.

Ada dua hal yang bisa kalian lakukan jika sudah 2 bulan menunggu PIN kalian belum juga sampai kerumah. Pertaman tetap menunggu, kedua jemput PIN kalian di kantor POS pusat. Kalau saya sih lebih baik menunggu. Ngapain repot-repot jemput PIN ke kantor POS toh masih bisa verifikasi dengan KTP dan Buku Tabungan bank.

Jika kalian tidak memiliki KTP ataupun rekening bank. Itu sangat keterlaluan.

Kapan PIN dari google adsense akan datang


Untuk pengalaman saya PIN tersebut datang kerumah pada minggu ke 10. Artinya saya sudah menunggu selama 10 minggu. PIN tersebut sampai kerumah saya pada hari senin. Dan saya juga tidak tau bahwa PIN tersebut sudah berserakan di dalam kamar saya.

Saya sudah request PIN sampai 3 kali, dan yang datang hanya 2 surat PIN secara bersamaan. PIN yang pertama dan PIN yang kedua. Saya selalu mengganti alamat rumah saya pada request PIN pertama sampai request PIN ke tiga. Jadi saya bisa membedakan PIN pertama dan PIN ke dua.

Saya selalu menggunakan alamat rumah yang sama selama 3 kali request PIN. Yang menjadi perbedaannya adalah saya menambahkan nomor telpon pada request PIN ke 3. Pada request PIN kedua saya menggunakan Huruf Kapital pada penulisan nama saya. Pada request PIN yang pertama saya hanya menggunakan huruf kecil pada penulisan nama saya.

Itu semua sudah saya atur dengan baik karena saya merasa sangat khawatir jika PIN tersebut datang secara bermsaan seperti kejadian yang saya alami saat ini. Saya kira PIN 1.2.3 memiliki angka yang berbeda, ternyata PIN 1.2.3 adalah PIN yang sama. Jadi ketiga PIN tersebut VALID alias bisa di gunakan.

Kenapa PIN tersebut berserakan di dalam kamar saya. Karena saya memasang tulisan di depan pintu rumah saya, seperti ini tulisan nya " Pak POS silahkan masukan paket ke dalam jendela. Trims ".

Tulisan tersebut sudah menempel di depan pintu rumah saya selama 10 minggu. Pada saat pak POS datang saya sedang tertidur pulas, sehingga pak POS memasukan surat PIN tersebut ke dalam jendela kamar saya, dan kebetulan jendela kamar saya tidak jauh dari pintu rumah saya.

Hal ini sudah saya persiapkan dengan matang, karena saya tahu bahwa dirumah saya sangat sepi jika di siang hari, saya sangat khawatir jika pak pos tersebut datang kerumah saya di saat tidak ada satupun orang dirumah saya, seperti kejadian yang saya alami saat ini.

Jadi tulisan tersebut sangat efektif, dan dilakukan oleh pak pos tersebut.

Kalian juga bisa mengikuti cara seperti ini, buat tulisan di depan pintu rumah anda, untuk memperingati pak pos tersebut. Sekaligus menambah keyakinan pak pos bahwa alamat yang dituju sudah benar.

Kesimpulannya jangan terpaku oleh mereka-mereka yang mengatakan PIN tersebut sudah sampai kurang lebih 2 minggu bahkan 1 minggu. Itu adalah bohong.!!

Ideal nya PIN tersebut akan sampai kerumah anda sekitar 2 bulan lamanya. Jika belum juga datang silahkan jemput saja PIN anda di kantor POS pusat.

Lalu apa yang menjadi penyebab PIN google adsense tidak sampai ke rumah anda !.


Tidak banyak penyebab PIN Google AdSense tidak sampai kerumah anda. Jika anda menulis alamat rumah anda dengan format penulisan yang ngawur ngidul alias asal-asalan jelas saja jika surat PIN dari google adsense tersebut tidak sampai kerumah anda.

Selain dari pada itu penyebab PIN google adsense tidak sampai kerumah anda adalah kesalahan dari pihak kantor pos yang lalai. Google pasti mengirimkan surat PIN ke alamat rumah anda. Dan hal itu mutlak dilakukan oleh pihak google adsense.

Jadi jangan berpikir bahwa google tidak mengirimkan PIN kerumah anda. Bukan google yang tidak mengirimkan PIN tersebut tetapi pihak kantor POS yang belum memingirmkan PIN tersebut.

Anda harus bersabar karena memang seperti ini jalan ceritanya.

Kapan saat yang tepat untuk melakukan request PIN selanjutnya


Jika kalian bertanya kapan saat yang tepat untuk melakukan request PIN selanjutnya adalah pada saat fitur request PIN sudah muncul dan sudah bisa digunakan untuk melakukan request PIN selanjutnya.

Jangan menunggu. Jika fitur request PIN sudah muncul maka lakukan saja dan minta request PIN selanjutnya. Walaupun jika suatu saat nanti ke tiga PIN tersebut datang secara bersamaan seperti yang saya alami saat ini, tidak ada masalah, karena isi dari PIN tersebut adalah sama.

Dikhawatrikan jika kalian tidak melakukan request PIN secara berkala kalian akan kehabisan waktu dan tidak akan sempat melakukan scaning KTP disaat PIN tersebut tidak juga datang. Jika terjadi hal seperti ini akan sangat merepotkan.

Silahkan request PIN secara berkala, jika fitur request PIN sudah muncul silahkan lakukan untuk meminta PIN lagi, jangan menunggu.

Dari pengalaman saya Fitur request PIN tersebut muncul kurang dari 1 bulan. Kira-kira 3 minggu lamanya kalian sudah bisa melakukan request PIN lagi. Jika dalam waktu 3 minggu atau sampai fitur request tersebut sudah muncul dan kalian belum juga menerima surat PIN dari google adsense maka segera lakukan request PIN selanjutnya.

Pihak google adsense sengaja memunculkan fitur request PIN tersebut lebih awal karena pihak google adsense juga menyadari tidak semua PIN sampai ke tangan publisher nya. Maka dari itu sisa waktu tersebut bisa digunakan untuk melakukan scanning KTP dan buku tabungan untuk memverifikasi alamat anda. Dan untuk hal ini dijamin 100% terverifikasi.

Umumnya waktu yang disediakan oleh pihak google adsense adalah 4 bulan lamanya untuk memverifikasi PIN ataupun KTP. Saya harap kalian tidak kehabisan waktu untuk melakukan verifikasi PIN ataupun KTP.

Bagaimana jika nama di akun google plus ataupun gmail berbeda dengan akun pada google adsense.


Untuk hal ini saya sarankan gunakan saja nama yang sama atau nama asli anda yang sesuai dengan KTP dan Nama pada rekening bank.

Nama yang tercantum pada alamat di akun google adsense anda harus sama dengan nama pada rekening bank anda. Karena saya sangat mengkhawatrikan akan terjadi masalah di kemudian hari jika nama anda berbeda-beda pada akun google adsense dan nama pada rekening bank anda.

Seperti yang kalian ketahui saat ini google adsense hanya menyediakan pembayaran melalui transfer bank. Untuk penarikan dana melalui western union sudah tidak lagi disediakan di dalam pengaturan payment/pembayaran.

Nah maka dari itu saya sarankan nama di akun google adsense anda harus sama dengan nama pada rekening bank anda.

Untuk permasalah pada nama di akun gmail ataupun google plus sejauh ini saya tidak pernah mendengar ada permasalahan pada perbedaan nama di akun google plus, gmail dan google adsense. Namun saya menyarankan untuk menyamakan seluruh nama akun tersebut.

Seperti yang sudah kalian ketahui dengan memiliki akun Gmail kalian sudah bisa mengakses seluruh aplikasi dari google termasuk google adsense. Jadi kalian harus lebih pintar untuk mengatur semua ini dari awal agar kelak seuatu saat nanti tidak terjadi masalah yang merugikan diri anda.

Jadi saya rasa hanya ini yang bisa saya sampaikan terkait dengan PIN Google AdSense dan sebagainya. Di lain waktu saya akan membuat artikel tentang cara melakukan verifikasi rekening bank untuk metode pembayaran Google AdSense.

Artikel Terkait