Breaking News
Loading...

Wednesday 18 April 2018

Apakah Menjadi Seorang Blogger Itu Kaya Raya

Apakah Menjadi Seorang Blogger Itu Kaya Raya


Hallo semuanya apa kabar! senang rasanya masih bisa berbagi sesuatu dengan anda semua seputar dunia blogging. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang menjadi seorang blogger. Apakah menjadi seorang blogger itu kaya raya?

Apakah Menjadi Seorang Blogger Itu Kaya Raya

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang penghasilan dari seorang blogger itu seperti apa dan bagaimana mungkin ada kalimat tentang menjadi kaya raya dari hasil kegiatan blogging. Menjadi kaya raya adalah keinginan dari setiap orang, lalu apakah dengan kegiatan blogging ini akan membuat diri kita semakin kaya raya! Jika kaya ilmu itu sudah pasti namun untuk menjadi kaya raya secara materi itu antara mungkin dan tidak mungkin. Di bawah ini saya akan menjelaskan kepada kalian semua apa kemungkinannya yang akan kita dapatkan hasil dari kegiatan blogging ini.


Menjadi kaya raya dari kegiatan blogging


Dari judulnya saja sudah sangat menggiurkan! namun apa yang ada di balik judul tersebut belum tentu benar adanya. Menjadi seorang blogger itu bukan sesuatu yang mudah, jika di ibaratkan nya seperti ini " Anda mendaki gunung hanya dengan menggunakan dua telapak tangan anda ". Kebayangkan betapa sulitnya mendaki gunung hanya dengan menggunakan dua telapak tangan, mungkin saja anda akan berhasil dan mungkin saja anda tidak akan pernah berhasil selamanya. Jadi tidak ada seorang blogger yang kaya raya, yang benar itu kaya ilmu.


Apakah ada seorang blogger yang kaya raya


Mungkin saja ada seorang blogger yang kaya, seorang blogger yang sudah memiliki gaji yang cukup setiap bulannya dari kegiatan blogging tersebut. Dan orang-orang tersebut saya anggap seseorang yang beruntung, mereka yang berhasil adalah mereka yang beruntung, beruntung bisa mengedit template blogger, mengedit theme wordpress dan bisa melakukan semua keperluan mengenai blog yang sedang di bangun sehingga ada kemungkinan untuk berhasil menjadi seorang blogger yang beruntung. Jika di pikir-pikir sangat wajar jika mereka mendapatkan gaji yang cukup setiap bulannya dari kegiatan blogging, karena mereka sudah memiliki modal utama yang di butuhkan untuk menjadi seorang blogger sehingga proses keberhasilan mereka akan jauh lebih mudah di bandingkan dengan saya atau anda. Lalu bagaimana dengan anda? apa modal anda untuk menjadi seorang blogger?


Seperti apa blog yang sedang anda bangun


Jika blog yang sedang anda bangun adalah blog tentang tutorial ataupun blog tentang tulisan yang kalian anggap penting untuk kalian tetapi tidak penting untuk banyak orang sebaiknya anda harus menghilangkan pikiran yang ada di kepala kalian untuk menjadi seorang blogger yang kaya raya. Inilah kenyataanya, blog download yang memiliki puluhan ribu pengunjung per hari saja belum tentu bisa menghasilkan uang yang cukup setiap bulannya apalagi untuk blog tulisan yang macam-macam isinya. Kalian sendiri sudah tahu bahwa kita akan mendapatkan uang jika iklan yang ditayangkan mampu menarik perhatian pengunjung, sedangkan kenyataanya banyak visitors yang datang terus pergi dan berlalu begitu saja tanpa melakukan sesuatu, bahkan untuk ungkapan rasa terima kasih pun sangat jarang kita dapatkan. Sungguh miris nasib kita sebagai seorang blogger.


Seorang blogger tidak memiliki gaji tetap


Memang benar seorang blogger itu tidak pernah memiliki gaji tetap, bisa saja anda mendapatkan gaji 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali, dan bisa saja anda tidak pernah mendapatkan gaji dari kegiatan blogging tersebut. Jangankan berbicara mengenai uang yang berjuta-juta, seribu rupiah sehari pun akang sangat sulit anda dapatkan dari kegiatan blogging.


Keuntungan menjadi seorang blogger


Jika berbicara mengenai keuntungan tentu ada keuntungan tersendiri yang kita dapatkan dari kegiatan blogging ini, dan keuntungan tersebut di bagi ke dalam dua macam yakni keuntungan secara materi dan keuntungan secara teori. Keuntungan secara materi anda akan memiliki gaji yang cukup dari kegiatan blogging, dan keuntungan secara teori ini sangat luas, seperti ilmu yang kalian dapatkan selama proses membangun blog berlangsung serta informasi-informasi lainnya yang kalian dapatkan dari kegiatan blogging tersebut.


Kerugian menjadi seorang blogger


Nah jika berbicara mengenai kerugian akan sangat banyak kerugian yang akan kita dapatkan dari kegiatan blogging ini, yang pertama sudah jelas anda akan rugi secara materi seperti biaya internet per bulan dan biaya tidak terduga lainnya. Semua biaya oprasional tersebut wajib anda keluarkan selama blog yang sedang anda bangun belum berpenghasilan. Belum lagi rugi waktu, karena waktu yang anda gunakan untuk kegiatan blogging ini cukup banyak. Umumnya umur blog yang sudah memiliki penghasilan adalah sekitar 1 tahun lebih dan waktu tersebut di imbangi dengan rutinnya meng-update konten serta keperluan lainnya yang harus anda lakukan untuk merawat blog. Kebayangkan penderitaan seorang blogger itu seperti apa, itupun kalau blog yang di bangun suatu saat bisa menghasilkan uang, jika blog tersebut tidak pernah mengasilkan uang selama bertahun-tahun! bisa sengsara hidup seorang blogger. Sudah jatuh tertimpah tangga pula.


Kesimpulan


Saya yakin tulisan yang saya buat ini jauh dari kata sempurna karena masih banyak suka duka mengenai kegiatan blogging ini. Kemungkinan untuk menjadi seorang blogger yang kaya raya itu sangat sedikit, jadi berhati-hatilah dalam melangkah, jangan sampai apa yang sudah anda bangun dengan susah payah ini tidak akan pernah bisa menghasilkan sesuatu untuk diri kalian. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait